Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Memperingati HUT Pramuka Yang Ke-58, Inilah Keseruan Kwarran Maniangpajo

    BULETIN PRISMA, WAJO -Kegiatan perkemahan yang dilaksanakan di lapangan sepak bola callaccu sampai saat ini sudah berlangsung selama 2 hari 1 malam. Walaupun demikian, semangat dan antusias peserta tak pernah surut. Kamis (15/08/2019)

    Tak hanya peserta, namun panitia beserta pembina di masing-masing gudep juga tak kalah semangatnya dengan peserta. Kali ini Ekskul Pramuka SMAN 4 Wajo atau biasa disebut C'S'C (Cemara Scout Comunity) tentunya tidak ketinggalan dalam memeriahkan hari jadi pramuka yang ke-58.

    Dalam kegiatan ini, C'S'C bertugas sebagai panitia pembantu dalam mengkordinir beberapa lomba dan mengawasi adik-adik di pangkalan mulai dari mengabsen kehadiran apel pagi, sore senam dan semua kegiatan lomba yang mereka ikuti.


    Untuk hari kedua, kegiatan yang dilaksanakan hanya lomba seperti parade puisi, parade semaphore, lari kelereng, lomba makan kerupuk, hafidz quran, lagu solo, merangkai buah dan mendaur ulang sampah dengan ruang lomba terbagi menjadi 4 tempat yaitu di SMPN 2 Maniangpajo, SDN 274 Mattirowalie, tengah lapangan sepak bola Callaccu, dan di panggung kegiatan.


    Raut muka bahagia terpancar dari peserta saat parade smaphore. Dalam lomba ini, mereka bisa mengkreasikan gerakan semaphore dengan musik sehingga membuat mereka tidak terlalu kaku ketika melakukannya. Bukan hanya parade semaphore saja, namun lomba lainnya juga tak kalah seru sehingga membuat suasana perkemahan menjadi hidup.

    Masyarakat utamanya orang tua peserta sangat merespon baik kegiatan yang diikuti oleh seluruh anggota pramuka maniangpajo ini. "respon orang tua terhadap kegiatan ini yaitu sangat mendukung karena dapat melatih kemandirian dan keberanian serta memperdalam ilmu kepramukaan para peserta," ungkap Ketua Ekskul Pramuka Pi SMAN 4 Wajo saat ditemui di lokasi lomba.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728