Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    BPS Wajo dan Siswa Kampus Cemara Berkolaborasi Dalam Rangka Persiapan Sensus 2020


    BULETIN PRISMA, WAJO - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Wajo menggelar program Goes To School dalam rangka sosialisasi di UPT SMA Negeri 4 Wajo. Sosialisasi ini dibuka oleh Ir. Syahrir Wahab M.Si sebagai Kepala BPS Wajo. Selasa, (19/11/2019).

    Sosialisasi ini diadakan untuk mengajak siswa Kampus Cemara yang berminat melanjutkan pendidikannya setelah lulus di Sekolah Tinggi Ilmu Statistik. Tentunya sebelum masuk di sekolah tinggi tersebut siswa harus mengikuti beberapa tes yang telah ditentukan dan berbagai syarat lainnya.

    Selain itu, kedatangan BPS Wajo juga menunjuk seluruh siswa UPT SMAN 4 Wajo menjadi Duta Sensus Online di rumah dan lingkungannya masing-masing menjelang penghitungan jumlah penduduk Indonesia tahun 2020 mendatang. 

    Pembacaan doa oleh siswi SMAN 4 Wajo
    Kegiatan sosialisasi ini akan terus dilakukan ke sekolah lainnya sehingga gaung Sensus Penduduk 2020 di Kabupaten Wajo bisa tersampaikan keseluruh wilayah setempat. 

    "Sosialisasi SP 2020 ini kami adakan di sekolah-sekolah, karena kami menganggap bahwa sekolah SMA/sederajatnya adalah kumpulan orang-orang millenial yang paham tentang online," jelas Syahrir Wahab.

    Menurutnya, metodologi yang digunakan pada sensus penduduk sebelumnya hanya menggunakan teknologi manual maka dari itu sensus kali ini menggunakan metode kombinasi yaitu menggunakan metode IT.

    Sosialisasi ini dihadiri oleh seluruh siswa dari kelas X sampai XII beserta beberapa tenaga pendidik SMAN 4 Wajo.


    Laporan : Aulia Ulva
    Editor : Jumrawati Tahang dan Andi Dian Nurbina

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728