Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Garbi Pelajar Wadahi Siswa SMAN 4 Wajo Latihan Memanah


    Minggu, 3 November 2019 Garbi pelajar melaksanakan kegiatan memanah untuk siswa(i) SMAN 4 Wajo.

    Selain bertujuan untuk olahraga, juga dapat menambah pahala karena merupakan salah satu kegiatan yang disunnahkan oleh Nabi SAW.

    "Jadi, ada 3 hal yang disunnahkan Rasulullah untuk dikerjakan oleh setiap muslim, yaitu berenang, berkuda, dan memanah. Ketiganyapun banyak membawa manfaat dan khusus hari ini hanya memanah karena kegiatan inilah yang selalu dilakukan nabi dan para sahabatnya pada saat berperang,"ujar salah satu anggota Garbi pelajar.

    Kegiatan yang pertama dilakukan Sa'ad bin Abi Waqash ini sama seperti olahraga biasa, tentunya diawali dengan pemanasan guna meregangkan otot tangan dan menghindari terjadinya cedera.


    Sebelum melakukan panahan, terlebih dahulu siswa diperkenalkan nama-nama komponen beserta atributnya kemudian dilanjutkan dengan penjelasan teknik.

    Saat memanah, siswa(i) dibagi menjadi 4 kelompok yang tiap kelompoknya dibimbing langsung cara memanah yang benar.

    "Bukan hanya itu, bahkan saat mengambil anak panah saja yang sudah tertancap pada papan sasaran itu malaikat mengikuti sembari berdoa untuk kita. Jadi, kegiatan memanah ini memang sangat bermanfaat dan siapapun boleh melakukannya," lanjut pria yang berumur 26 tahun tersebut.

    Tak sampai disini saja, Garbi pelajar juga akan merekomendasikan kegiatan ini sebagai salah satu kegiatan ekskul sekolah yang dilaksanakan setiap hari jumat namun untuk sementara hanya disampaikan kepada Ketua OSIS kemudian Ketua OSIS yang akan berbicara langsung dengan Kepala UPT SMAN 4 Wajo.

    Sumber Foto : Garbi Pelajar Wajo

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728