Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Soal HOTS Menjadi Pembahasan Utama Dalam MGMP Bahasa Indonesia di Kabupaten Wajo


    BULETIN PRISMA, WAJO - Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia se-Kabupaten Wajo dilaksanakan di UPT SMAN 4 Wajo. Rabu, (27/11/2019)

    Sekolah yang sering disapa Kampus Cemara itu dipilih langsung oleh ketua MGMP Kabupaten Wajo sebagai tempat diadakannya musyawarah guru dengan alasan lokasinya yang strategis. Dalam hal ini yang turut bergabung yaitu seluruh guru Bahasa Indonesia tingkat SMA di Kabupaten Wajo.  


    Kegiatan ini perlu dilakukan guna untuk memudahkan proses belajar mengajar. Selain itu, tujuan diadakan workshop ini untuk penyusunan soal-soal yang berkriteria Higher Order Thinking Skills (HOTS) dan sebagai ajang menyambung tali silaturahmi. 

    "Tujuan dari pelatihan MGMP ini supaya terjalin silaturahmi dengan seluruh guru-guru bahasa indonesia se - Kabupaten Wajo dan penyusunan soal-soal yang berkriteria HOTS," ungkap Miradiana salah satu guru Bahasa Indonesia.

    Pembahasan soal HOTS dengan tujuan agar siswa lebih kompeten dan mampu berpikir kritis. Sekaligus itu, siswa akan lebih mengenal soal-soal yang berstandar internasional.

    Penulis : Andi Sabriyana Asnas dan Reski Amalia

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728