Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Jadwal Les Akan Berlanjut? Ini Jawaban Wakasek Kurikulum

    Copyright @andro.meda
    BULETIN PRISMA, Wajo-Pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Nasional(USBN) tidak lama lagi akan dihadapi oleh kelas XII. Berbagai persiapan tentunya dilakukan tiap lembaga pendidikan utamanya Sekolah Menengah Atas sebagai evaluasi guru terhadap peserta didiknya. Salah satunya adalah UPT SMAN 4 Wajo yang melakukan bimbingan belajar untuk bulan Desember dengan alasan agar waktu belajar siswa untuk semester selanjutnya tidak terlalu terganggu karena tuntutan bimbingan belajar.

    "untuk les kali ini kita fokuskan pada ujian sekolah juga sekaligus ujian nasional. Sengaja dijadwalkan untuk akhir bulan desember karena ini adalah waktu belajar efektif kelas XII apalagi mereka sudah ujian semester jadi tidak salah jika kita melakukan bimbingan ini di sela-sela kegiatan porseninya," ungkap Mulianandar selaku Wakasek Kurikulum.

    Penyelenggaran les ini dilakukan 4 hari dari tanggal 23-26 Desember 2019 mulai jam 08.00-12.15 WITA. Walaupun sempat bersamaan dengan waktu porseni selama 2 hari namun hal itu masih bisa terkoordinasi dengan baik atas kerja sama pengurus Osis dengan pihak pembina jadi siswa kelas XII tetap mengikuti porseni meski harus bimbingan belajar terlebih dahulu.

    Copyright @andro.meda
    Prediksi untuk tingkat kesulitan ujian sekolah tahun ini menurut wakasek kurikulum akan tetap sama dengan tahun lalu walaupun berbeda kurikulum namun hal itu tidak menjadi pengaruh mudah atau susahnya soal yang akan dijawab nanti.

    "Untuk jadwal bimbingan belajar kedepan akan tetap dilanjutkan pada hari pertama sekolah. Jadi bulan ini cukup 4 hari saja dan libur semester kelas XII tetap seperti kelas X dan XI," jelasnya saat ditemui di kediamannya.

    Dengan dilaksanakannya bimbel ini beliau berharap agar angkatan tahun ini lebih meningkat dari tahun lalu terutama pada kelas khusus.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728