Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Semarak Porseni, Gelorakan Semangat Kebersamaan

    Kelas XI IIS Khusus
    BULETIN PRISMA, Wajo-Setelah berhasil melaksanakan OSIS CUP IV, pengurus OSIS UPT SMAN 4 Wajo kembali mengadakan Pekan Olahraga dan Seni pada 16-24 Desember 2019. Sekolah berjuluk 'kampus cemara' itu menjadikan Porseni sebagai kegiatan rutinitas setelah Ujian Semester Ganjil.

    Sama halnya dengan liga Osis ke-IV minggu lalu, kegiatan ini juga bertujuan merelaksasi otak usai bertempur dengan berbagai macam soal, sebagai ajang unjuk bakat siswa dan yang paling terpenting adalah melatih kerja sama dan kekompakan tim.


    Copyright @sariadel78
    Semarak antusias siswa(i) mengikuti kegiatan ini terlihat jelas dari partisipasi mereka di tiap lomba seperti porak: catur, lompat tinggi, basket, lompat jauh, lari 100 meter, renang, voli putra, tolak peluru dan tarik tambang. 

    “Saya sangat berterima kasih kepada kakak, rekan, dan adik atas partisipasinya dalam porseni tahun ini dimana semua perwakilan dari setiap kelas sangat antusias mengikuti lomba," ungkap Andi Muhammad Yahya selaku ketua Osis.

    Penari Kontemporer Kelas XII
    Copyright @andro.meda
    Selain itu, juga diadakan lomba kesenian seperti tari kreasi, vokal grup, akustik, sing off, dan parade puisi. Lomba e-sport pun juga tak lupa diadakan sebagai perwujudan generasi milenial seperti PUBG, mobile legend dan free fire. Setiap pertandingan diwakili oleh masing-masing perwakilan kelas(pa dan pi) baik beregu maupun perorangan.

    Berbeda dengan tahun lalu, kali ini ada beberapa lomba yang sengaja tidak dilaksanakan karena dianggap memiliki mudarat dan hanya membuang-buang waktu. Disamping itu, pengurus Osis juga dibantu oleh anggota ekstrakurikuler yakni olahraga berprestasi dan seni berprestasi sehingga segala kegiatan terkoordinasi dengan baik.

    Copyright @andro.meda28
    Walaupun kegiatan ini sempat diundur akibat jadwal porseni dengan tryout kelas XII bertabrakan, namun hal itu tidak menyurutkan semangat siswa untuk mengupayakan yang terbaik demi kelas mereka. 

    "Kami sebagai siswa kelas XII meskipun terus didesak dengan tryout tapi hal itu sama sekali tidak masalah karena memang sudah menjadi tanggungjawab dan pastinya sangat berdampak bagi masa depan kami. Walau demikian, bukan berarti kami menganaktirikan porseni sebab ini adalah kali terakhir kami mengikuti kegiatan ini," jelas salah satu siswa kelas XII. 


    Untuk melihat dokumentasi semua lomba pada acara porseni, klik link di bawah ini!!!
    https://instagram.com/cemara.update?igshid=tatm4dmoudv


    Laporan : Siti Nurul Annisa

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728