Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Try Out Sebagai Ajang Uji Kemampuan Untuk Masuk Ke Perguruan Tinggi


    BULETIN PRISMA, Wajo - UPT SMA NEGERI 4 WAJO mengadakan try out untuk mengasah kemampuan siswa(i) masuk ke perguruan tinggi atau biasa disebut SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri). Rabu, (18/12/2019).

    Tak bisa dipungkiri, dari beberapa jenis tes masuk perguruan tinggi, SBMPTN menjadi tes yang paling banyak peminatnya. SBMPTN dilaksanakan setelah Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).



    Untuk mengikuti SBMPTN, syarat utamanya harus ikut UTBK. Maka dari itu diadakan try out yang sudah dilaksanakan 3 kali yaitu 3 bulan berturut-turut oktober, november dan desember sesuai dengan jadwal yang ada. Dalam pelaksanaannya yaitu menggunakan metode online.

    Pelaksanaan try out di sekolah yang sering disapa Kampus Cemara ini diadakan 2 sesi. Sesi pertama yaitu tes TPS untuk seluruh siswa. Kemudian, sesi kedua dilanjutkan dengan tes TKAIPA untuk jurusan MIA dan tes TKAIPS untuk jurusan IPS.

    "Semoga try out kali ini menjadi perbendaharaan dan pengenalan soal-soal UTBK. Jika nantinya melaksanakan ujian di perguruan tinggi dan hasilnya Alhamdulillah cuman kalo bisa lebih ditingkatkan dari try out sebelumnya," ungkap Muhammad Badruddin. 

    Penulis : Andi Sabriyana Asnas dan Reski Amalia

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728