Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    UPT SMAN 4 Wajo Berhasil Menyabet Gelar Juara 2 Pada Lomba Komik Canva Peringatan Hardiknas Tahun 2022

     Salah satu siswi UPT SMAN 4 Wajo berhasil mendapatkan juara 2 pada lomba Komik Canva Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yakni Samira Febriani Sakinah. Lomba tersebut dilaksanakan pada tanggal 14 Mei 2022 dalam rangka Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2022. Adapun mengenai lokasi, dilaksanakan di UPT SMAN 1 Makassar.

     Judul yang diangkat dalam Komik Canva yang dibuat adalah ”Bebas dalam Konsep Merdeka Belajar”. Awalnya, yang dibuat adalah sebuah dialog pendek sebagai tugas untuk kegiatan PPDB Angkatan 1 UPT SMAN 4 Wajo. Terdapat salah satu tugas yang diberikan yakni membuat poster atau ilustrasi kartun. Dengan berdasar pada pemahamannya tentang tugas tersebut, Samira akhirnya memilih untuk membuatnya seperti komik yang kemudian dikembangkan menjadi 5 halaman sesuai persyaratan lomba.

     Proses latihannya dilakukan selama kurang lebih 4 hari dengan bimbingan Ibu Kasturi, S.Pd dan Ibu Annisa Eka Handayani, S.Pd selaku pembina di UPT SMAN 4 Wajo. Pada proses latihan tersebut, selain konsep yang menjadi fokus utama, kemampuan menyelesaikan komik dalam waktu kurang dari 2 jam yang menjadi poin penting dalam latihan tersebut.

     Setelah melalui proses seleksi karya pada tanggal 15 Mei 2022, hasil keputusan dewan juri keluar pada tanggal 16 Mei 2022. Siswi UPT SMAN 4 Wajo : Samira Febriani Sakinah dengan no. undian 06 berhasil meraih juara 2 dengan total nilai 1198. 

     Pagi tadi, tepatnya 23 Mei 2022 dilakukan penyerahan piala. Dilaksanakan di lapangan UPT SMAN 4 Wajo, setelah Upacara Pengibaran Bendera Hari Senin berlangsung. 



    Penulis : Sherilyn Nadia Mukhtar (Seksi Editing Jurnalistik Cemara)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728