Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    UPT SMAN 4 Wajo Kembali Menorehkan Prestasi Membanggakan Pada Peringatan HUT BNPT

     Prestasi membanggakan kembali diraih oleh UPT SMAN 4 WAJO. Berhasil meraih 50 terbaik pada "Lomba Video Kreasi Tiktok" yang di selenggarakan oleh Pusat Media Damai di akun Tiktok @damailahri dalam rangka memperingati HUT BNPT ke-12 yang dilaksanakan pada tanggal 1 Juni—10 Juli 2022

     Terdapat dua kategori lomba dalam kegiatan tersebut, yakni Video Kreasi Tari dan Video Kreasi Edukasi. Dalam lomba tersebut peserta mengunggah videonya di Tiktok dan menyebut (mention) akun Tiktok Damailah RI (@damailahri). 

     UPT SMAN 4 WAJO berpartisipasi dalam dua kategori lomba tersebut. Pada Lomba Kreasi Tari diperankan oleh 3 orang siswa, yaitu Aura Ariyanti Sari, Fuji Suci Amiranti, dan Nurhikmah. Adapun pada Lomba Kreasi Edukasi diperankan oleh Andi Nurliana.

     Dalam pembuatan video tersebut, didampingi dan dibimbing langsung oleh Ibu Besse Ayu Wulandari, S.Pd. yang merupakan pembina ekskul Seni Berprestasi di UPT SMAN 4 WAJO. Serta dibantu oleh Muh. Yasim dan Iqram Wahyu Dresta sebagai kameramen.

     Kedua video tersebut di unggah di akun Tiktok @besseayuwk pada Kamis (30/06/22) lalu dengan menyebut akun Tiktok Damailah RI (@damailahRI)

     Para pemenang diumumkan pada acara HUT BNPT ke-12 di akun Tiktok dan Instagram Damailah RI pada Jumat (15/07/22). Salah satu Video Kreasi Tiktok yang diunggah UPT SMAN 4 WAJO dinyatakan sebagai 50 terbaik, tepatnya urutan ke-19 dari 2.913 peserta.

     Salah satu video yang terpilih tersebut, adalah Video Kreasi Edukasi. Video edukasi berdurasi 1 menit tersebut, mengangkat tentang keunikan 4 pulau yang ada di Indonesia yakni, Kalimantan, Jawa, Sulawesi (Bugis), dan Papua.

    Proses Wawancara dengan Pembina

     "Dalam prosesnya, sebelum pengumpulan video. H-2 melakukan Take video dengan memakai pakaian adat Jawa, Kalimantan. H-1 memakai pakaian adat Papua dan Bugis. Take video dilakukan di Alif Studio," ungkap Ibu Besse Ayu Wulandari S.Pd, pembina.

     Berikut link vidionya : 

    https://vt.tiktok.com/ZSRLcP572/?k=1

    https://vt.tiktok.com/ZSRLcjtMo/?k=1


    Ditulis oleh Besse Sakina


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728