Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    PASKIBRA Kecamatan Maniangpajo Siap Menyambut Peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-77

    Dalam rangka menyambut peringatan Hari Kemerdekaan RI, masyarakat dan pengurus Kecamatan Maniangpajo setiap tahunnya melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera yang dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus, begitupun tahun ini. Untuk mempersiapkan hal tersebut, pihak TNI dan POLRI melakukan seleksi pemilihan Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) di UPT SMAN 4 Wajo, hingga terpilih beberapa nama yang dipercaya bergabung dalam PASKIBRA Kecamatan Maniangpajo.

    Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) Kecamatan Maniangpajo  tidak henti- hentinya melakukan latihan jelang peringatan Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia. Persiapan Paskibraka tersebut dilaksanakan di lapangan sepak bola Anabanua sejak hari Rabu, 27 Juli 2022.

    Bapak Sudirman (TNI), Syahrullah (TNI), Asril (POLRI) dan Muhammad Rusdi (POLRI) ditunjuk untuk menjadi pelatih PASKIBRA demi suksesnya upacara 17 Agustus 2022. Adapun anggota PASKIBRA yang merupakan siswa siswi dari UPT SMAN 4 WAJO telah melalui proses seleksi dan terpilih menjadi PASKIBRA kecamatan Maniangpajo dengan berjumlahkan 25 siswa. 

    Pelaksanaan pelatihan tersebut dilakukan secara tertib dan beraturan sesuai dengan arahan pelatih, seperti dalam tes ketahanan fisik. Tujuan dari pelatihan PASKIBRA ini adalah untuk memiliki kepribadian yang baik, serta lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa nasionalisme. 

    Dari beberapa siswa siswi UPT SMAN 4 wajo yang terpilih menjadi anggota PASKIBRA Kecamatan, Muh. Faedil adalah salah satu peserta PASKIBRA yang merasa sangat bangga bisa menjadi anggota PASKIBRA Kecamatan. 

    "Saya sangat bangga karena dari banyaknya siswa siswi yang ikut seleksi, saya terpilih menjadi anggota PASKIBRA kecamatan", ujarnya.


    "Harapan saya bisa menyukseskan pengibaran dan penurunan bendera tersebut juga menjadi contoh yang baik buat adik-adik yang ingin mencoba tahun depan" ujar salah satu anggota PASKIBRA lainnya.



    Penulis : Jummilham

    Penyunting : Sherylin Nadia Mukhtar

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728