Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    UPT SMAN 4 WAJO Melaksanakan Lomba 10K

      Pada Senin, 8 Agustus 2022, UPT SMAN 4 WAJO mulai melaksanakan lomba 10K yang wajib diikuti oleh setiap kelas yang ada di UPT SMAN 4 WAJO.

      10K merupakan singkatan dari Ketertiban, Keindahan, Kebersihan, Keamanan, Kekeluargaan, Kerindangan, Kerapian,  Kedisiplinan, Kelestarian, Keteladanan, dan Kesehatan. Kepanjangan dari 10K diatas juga sudah merupakan kriteria penilaiannya.

      Tujuan dilaksanakannya lomba ini, yaitu untuk menciptakan lingkungan sekolah yang bersih, indah, dan nyaman untuk pelaksanaan proses pembelajaran. Sebab sekolah yang bersih, indah, dan nyaman sangat mendukung pencapaian tujuan pembelajaran yang dikelola oleh sekolah. 

      Lebih spesifiknya, lomba ini dilaksanakan agar siswa mempunyai kebiasaan-kebiasaan yang baik. Seperti berperilaku sopan, tidak membuang sampah sembarangan, selalu menjaga kebersihan lingkungan, kedislipinan, dan lain sebagainya.

      Persiapan untuk lomba ini sudah dilakukan jauh-jauh hari sebelum lomba dilaksanakan.

      Setiap warga kelas mulai membenahi dan mendekorasi kelas masing-masing. Mulai dari melakukan kerja bakti, melengkapkan alat kebersihan, membuat wallpaper dinding kelas, dan masih banyak lagi.

      "Jadi persiapan yang kelas kami lakukan untuk mengikuti Lomba 10K yaitu berbenah kelas. Seperti menyusun kembali struktur organisasi kelas,  tempat duduk, dan menambah hiasan di dinding kelas untuk menciptakan suasana belajar yang berbeda," ungkap salah seorang siswa UPT SMAN 4 WAJO



    Penulis : Febriana 

    Penyunting : Besse Sakina

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728