Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Melatih Kebiasaan Berbagi Dalam Jum'at Berkah SMAN 4 Wajo

     


    (28/10/2022) UPT SMAN 4 Wajo mulai melaksanakan Jum'at Berkah yang merupakan salah satu implementasi program Gubernur Sulawesi Selatan  diperuntukkan kepada siswa-siswi SMA se-Sulawesi Selatan. 

    Program Jum'at Berkah yang dilaksanakan yakni dalam bentuk pembiasaan bersedekah. Harapannya agar ke depan siswa UPT SMAN 4 Wajo terlatih untuk berbagi dan peduli dengan kondisi orang-orang yang ada  di sekitar mereka utamanya orang-orang yang kurang mampu dalam hal materi. 

    Dalam implementasinya, siswa dirutinkan menyisihkan sebagian uang jajan mereka dan dikumpulkan di bendahara kelas. Uang yang terkumpul nantinya akan disalurkan kepada teman-teman mereka yang membutuhkan. Bentuk penyalurannya berupa pemberian sembako atau uang yang dapat digunakan membeli barang kebutuhan sehari-hari.  

    Kegiatan ini akan dirutinkan dilaksanakan setiap hari Jum'at, mengingat keistimewaan Hari Jum'at dalam Islam.  Sebagaimana dikatakan dalam Hadist :

    "Sebaik-baik hari yang matahari terbit padanya adalah hari Jum'at, (karena) pada hari ini Adam diciptakan, hari ini pula Adam dimasukkan ke dalam surga dan dikeluarkan darinya, dan tidaklah akan datang hari kiamat kecuali pada hari Jum'at" (HR. Muslim). 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728