Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Pembinaan Literasi dan Moderasi Beragama Hindu

    Sabtu, 29 Oktober 2022, UPT SMA Negeri 4 Wajo menyelenggarakan Pembinaan Siswa Hindu terkait "Literasi dan Moderasi Beragama". 

    Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 29 Oktober 2022 mulai pukul 09.30 - 12.00  WITA di UPT SMA Negeri 4 Wajo. 

    Terlaksananya kegiatan Pembinaan Siswa Hindu terkait "Literasi dan Moderasi Beragama" ini tidak terlepas dari dukungan bapak kepala UPT SMA Negeri 4 Wajo serta bapak dan ibu pembina. 

    Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bapak Yasser Arafat, S.Pd. selaku Wakasek Kurikulum bersama dengan Bapak Komite La Tang, S.Pd dan diikuti oleh siswa beragama hindu UPT SMA Negeri 4 Wajo berjumlah 24 siswa. 

    Pembinaan ini menghadirkan pemateri yaitu  Penyelenggara Hindu Kementerian Agama Kabupaten Sidrap, Bapak Suparto dengan moderator dari Penyuluh Agama Kabupaten Sidrap, Bapak Armanda. 

    Kegiatan ini  dilaksanakan dengan tujuan mempererat hubungan persaudaraan dengan cara moderasi beragama pada siswa beragama hindu di UPT SMA Negeri 4 Wajo serta memberi pendalaman materi tentang keagamaan untuk menyongsong kerukunan. 

    Harapan pihak UPT SMA Negeri 4 Wajo kepada siswa-siswi beragama hindu yaitu agar kedepannya bisa membentuk estrakurikuler agama hindu dan bisa mempererat persaudaraan di UPT SMA Negeri 4 Wajo "Meskipun kita berbeda, Bhinneka Tunggal Ika tetap ada karena mereka ini adalah calon-calon pewaris bangsa kita" kata Pak Yasser 


    Penulis : Faraditha Nuryanti Lourena

    Penyunting : Sherilyn Nadia Mukhtar

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728