Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah

    Pada tanggal 6 Rabiul Akhir 1444 Hijriah bertepatan pada hari Selasa, 01 November 2022 dilaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di UPT SMA Negeri 4 Wajo. Tema acara ini ialah "Jadikan Peringatan Maulid Nabi sebagai Momen untuk Meningkatkan Iman dan Ketaqwaan Kita Kepada Allah SWT". 

    Acara ini diawali dengan beberapa penampilan shalawat dari panitia ROHIS. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dihadiri oleh Kepala sekolah, Ketua komite, Tenaga pendidik dan kependidikan UPT SMA Negeri 4 Wajo, Ustadz Dr. Tarmizi Tahir, M.HI sebagai penceramah, KAPOLRES Wajo beserta jajarannya, dan peserta didik UPT SMA Negeri 4 Wajo. 

    Acara pertama yang dilaksanakan yaitu pembacaan qalam ilahi oleh Syahra yang merupakan siswi UPT SMA Negeri 4 Wajo. Kemudian, dilanjutkan dengan Sambutan Ketua Panitia oleh Sitti Nurul Khafifah. 

    Acara ini tentunya sangat meriah karena dirangkaikan dengan pengumuman juara lomba keagamaan yang dilaksanakan pada tanggal 20-21 Oktober 2022 di Masjid Al Ikhlas Muhammadiyah Anabanua yang diumumkan oleh Nurhalisti salah satu siswi UPT SMA Negeri 4 Wajo. Adapun jenis lomba yang diumumkan yaitu lomba MSQ, Adzan, Debat keagamaan, dan Hifdzil. Selain itu, pengumuman juara lomba hias male yang diumumkan oleh Wakasek Kesiswaan UPT SMA Negeri 4 Wajo. 

    Selanjutnya, keluarga besar UPT SMA Negeri 4 Wajo menyaksikan Sirah Nabi yang dibacakan oleh Sitti Nurul Khafifah dan Salma Maharani yang merupakan siswa UPT SMA Negeri Wajo. 

    Kemudian, dilanjutkan dengan sosialisasi oleh bapak Bripda Ismail, S.H., M.H. yang merupakan KAPOLRES Wajo yang bertemakan "Bahaya Narkoba dan Pinjol (Pinjaman Online)". Para siswa/siswi UPT SMA Negeri 4 Wajo penuh semangat dengan kedatangan KAPOLRES Wajo. 

    Acara yang sangat ditunggu-tunggu oleh keluarga besar UPT SMA Negeri 4 Wajo yaitu, hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW yang disampaikan oleh Ustadz dr. Tatmizi Tahir, M.Hi. dilanjutkan dengan pembacaan doa dari salah satu siswi UPT SMA Negeri 4 Wajo. 


    Penulis : Khusnul Khatimah

    Penyunting : Sherilyn Nadia Mukhtar

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728