Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Gerakan Sulsel Anti Mager Disambut Meriah di Kabupaten Wajo

    (12/11/2022) Gerakan Sulsel Anti Mager. Kegiatan ini sudah digelar di beberapa kabupaten/kota di Sulawesi Selatan dan pada hari Sabtu, 12 November 2022 Kabupaten Wajo mendapat giliran sebagai pelaksana kegiatan yang digelar di Lapangan Merdeka, Sengkang. 

    Gerakan Sulsel Anti Mager ini digalakkan oleh Gubernur Sulawesi Selatan, H. Andi Sudirman Sulaiman, S.T. sebagai langkah dalam menggalakkan pola hidup sehat dan sebagai upaya membudayakan jalan kaki untuk mengurangi kemacetan. 

    Gubernur Sulawesi Selatan, H. Andi Sudirman Sulaiman, S.T. mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Wajo untuk turut serta mengikuti jalan sehat Sulsel Anti Mager ini. Tujuannya agar masyarakat Kabupaten Wajo mendapatkan peningkatan kualitas hidup sehat dengan membiasakan berjalan kaki setiap hari. 


    Kegiatan ini antusias diikuti ribuan peserta dari  berbagai elemen masyarakat dari  Kabupaten Wajo, termasuk UPT SMAN 4 Wajo. UPT SMAN 4 Wajo menghadirkan kurang lebih 50 siswa siswi serta seluruh bapak/Ibu pembina dan tenaga kependidikan . 



    Gubernur Sulawesi Selatan didampingi bapak Bupati dan Wakil Bupati Wajo melepaskan langsung peserta Sulsel Anti Mager lalu turut berjalan mengikuti rute yang disiapkan panitia.

    Setelah peserta jalan sehat Sulsel Anti Mager sampai pada titik finish, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada guru dan siswa berprestasi. Bapak Yasser Arafat, S. Pd. yang merupakan Wakasek Kurikulum UPT SMAN 4 Wajo mendapat penghargaan salah satu guru berprestasi. Selain itu, terdapat pula bantuan bibit pohon kepada perwakilan satuan pendidikan, serta bantuan gerobak tenaga surya. 

    Dalam kegiatan ini disediakan undian hadiah doorprize dan berbagai hadiah hiburan serta uang tunai melalui kuis. Dengan undian utama berupa motor yang diundi langsung oleh Gubernur Sulsel didampingi Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si. dan H. Amran, S.E. 

    Gubernur Sulawesi Selatan menggalakkan gerakan ini sebagai upaya menjaga kebugaran tubuh, meningkatkan kebahagian dan produktivitas kerja. Apalagi dengan berjalan kaki 10 ribu langkah, baik untuk kesehatan. Diantaranya meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan konsentrasi, memperkuat tulang, dan lainnya. 


    Penulis : Mardatillah Ako

    Penyunting : Sherilyn Nadia Mukhtar

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728