Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Sambut Calon Anggota Baru, Sispala Cemara Laksanakan DIKLATSAR

    (13/11/2022) Serangkaian kegiatan menjelang perekrutan dan pelantikan anggota baru Siswa Pecinta Alam (SISPALA) SMAN 4 WAJO, salah satunya yakni dilaksanakan kegiatan Diklatsar yang berlangsung mulai hari Sabtu 12 November 2022 dan akan dilaksanakan selama 6 hari, dengan 3 hari indoor dan 3 hari outdoor. 

    Diklatsar Sispala tahun ini mengusung tema "Demi Kita, untuk Kita & Demi Lingkungan yang Lebih Baik". Kegiatan ini diikuti oleh 14 peserta yang terdiri dari siswa/i kelas X dan kelas XI UPT SMAN 4 Wajo. Maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini, yaitu untuk menambah ketaqwaan terhadap Tuhan yang Maha Esa, meningkatkan tali silaturahmi antar sesama pecinta alam yang menjunjung tinggi persaudaraan, menambah kecintaan pendidik kepada lingkungan, menumbuhkan intelektual question, emosional question, dan spritual question, meningkatkan rasa sportivitas dan kreativitas pada generasi muda. 

    Kegiatan ini dibuka oleh Kepala UPT SMAN 4 Wajo yang diwakili oleh Wakasek Kurikulum bapak Yasser Arafat, S.Pd di ruang kelas UPT SMAN 4 Wajo. Dalam sambutannya beliau menceritakan sepak terjang Sispala sejak mulai didirikannya dan menaruh harapan yang besar kepada ekstrakurikuler Sispala ini. 

    Setelah selesainya pembukaan Diklatsar, peserta akan menerima beberapa materi diantaranya;  materi pertama, yakni "Sejarah Sispala" yang dibawakan oleh Muh. Yasim yang merupakan siswa UPT SMAN 4 Wajo. Materi kedua, yakni "P3K" yang dibawakan oleh bapak Mulianandar, S.Pd.,M.Pd. yang merupakan pembina ektrakurikuler. Materi ketiga, yakni "Keorganisasian" yang dibawakan oleh Bapak Muhammad Badruddin, S.Pd. Materi keempat, yakni "Surival Bivak Alam" yang dibawakan oleh  Sekretaris Sispala Cemara. Dan materi selanjutnya, yakni Manajemen Perjalanan, Navigasi Darat, Vertical Rescue dan Pengenalan Alat yang dibawakan oleh Organisasi Pecinta Lingkungan Wajo Pecinta Alam (OPL WAPALA) 

    Diharapkan dengan adanya kegiatan Diklatsar Sispala ini siswa/i dapat lebih mencintai alam. 



    1. Tim liputan : Anseriyani dan Winda Ahmad
    2. Penulis : Jummilham
    3. Penyunting : Sherilyn Nadia Mukhtar
    4. Dokumentasi : Nur Ainung

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728