Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Hari Terakhir Pelatihan Jurnalistik Menyuguhkan Materi yang Semakin Menarik

    Minggu (06/11/2022) UPT SMAN 4 Wajo kembali melanjutkan kegiatan Pelatihan Jurnalistik dengan tema "Jurnalis Muda, Mengabadikan Cerita Melalui Goresan Pena". Acara pelatihan ini diadakan di ruang kelas UPT SMAN 4 Wajo dimulai pukul 08.00 WITA sampai selesai.

    Seperi di hari pertama, Pelatihan Jurnalistik ini diikuti sebanyak 45 peserta yang terdiri dari siswa/i kelas X dan XI UPT SMAN 4 Wajo. Pelatihan ini dilaksanakan agar siswa/i UPT SMAN 4 Wajo memiliki kemampuan mengelola media massa.

    Kegiatan pelatihan hari ke-2 ini dimulai dari penyajian materi pertama tentang "Teknik Fotografi dan Videografi" yang dibawakan oleh  Wahyu Ambo Tang, beliau merupakan seorang jurnalis dari WAMA Media. 

    Di sela-sela pemberian materi, Wahyu Ambo Tang menginstruksikan kepada para peserta untuk mengambil gambar berdasarkan teori yang sudah beliau jelaskan. Peserta terlihat begitu antusias melakukan pemotretan yang kemudian dipresentasikan di depan seluruh peserta dan panitia yang hadir di ruangan

    Kegiatan dilanjutkan dengan materi kedua yaitu "Teknik Penulisan Berita" yang dibawakan oleh bapak Syafruddin Menroja, beliau merupakan Pimpinan Umum redaksi Wajoterkini.com. Dalam membawakan materinya, beliau menitipkan pesan kepada para peserta, "Belajarlah dari pengalaman dan jangan takut salah menulis berita. Mencoba terlebih dahulu jauh lebih baik daripada tidak mencoba karena takut salah".

    Setelah semua materi selesai, peserta diarahkan untuk membentuk tim yang bertugas untuk membuat berita dan video sebagai followup kegiatan Pelatihan Jurnalistik ini. Berita yang terbaik akan dipublish di website www.uptsman4wajo.sch.id dan karya video terbaik akan dipublish di youtube UPT SMAN 4 Wajo. 


    Dengan diadakannya Pelatihan Jurnalistik ini diharapkan siswa/i UPT SMAN 4 Wajo dapat melestarikan dan mengembangkan bakat dalam menulis berita yang baik dan benar dan juga dapat memberikan pelajaran untuk lebih berprestasi dalam bidang Jurnalistik.




    Tim penulis dan editor :

    -Oktaviana Arif

    -Nur Syamsi G. 

    -Yuli Andriani Abel

    -Amilia

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728