Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Mencari Bibit Jurnalis Muda, UPT SMAN 4 Wajo Laksanakan Pelatihan Jurnalistik

    Pelatihan Jurnalistik Tahun 2022 mengusung tema “Jurnalis Muda, Mengabadikan Cerita Melalui Goresan Pena” dilaksanakan selama dua hari, Sabtu (5/11/2022) hingga Minggu (6/11/2022)  yang dijadwalkan pukul 09.00-15.00 WITA.

    Pelatihan Jurnalistik ini diikuti sebanyak 45 peserta yang terdiri dari siswa/i kelas X dan kelas XI UPT SMAN 4 Wajo. Maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini, yaitu untuk mengenalkan kepada siswa/i UPT SMAN 4 Wajo mengenai seluk-beluk dunia jurnalistik, menumbuhkan kecerdasan dan kreativitas siswa/i UPT SMAN 4 Wajo melalui jurnalistik, dan agar siswa/i UPT SMAN 4 Wajo memiliki kemampuan mengelola media massa.

    Kegiatan ini dibuka oleh Kepala UPT SMAN 4 Wajo yang diwakili oleh WAKASEK Kurikulum bapak Yasser Arafat,S.Pd. Beliau mengatakan, “Penulis yang luar biasa adalah penulis yang tidak hanya menyimpan tulisannya di kepala, melainkan menuangkannya dan memperlihatkannya kepada orang lain, dan yang lebih luar biasa lagi jika tulisan tersebut mampu dibukukan.”

    Dalam sambutannya, bapak WAKASEK Kurikulum juga memberikan tantangan kepada peserta Pelatihan Jurnalistik yang akan bergabung sebagai anggota ekstrakurikuler Jurnalistik yang baru, yakni memviralkan dan mengenalkan UPT SMAN 4 Wajo kepada publik atau khalayak ramai melalui semua media sosial termasuk juga pengaktifan youtube sekolah yang diisi oleh konten-konten berupa video yang dibuat oleh anggota ekstrakurikuler Jurnalistik baru.


    Setelah selesainya pembukaan Pelatihan Jurnalistik, dilanjutkan dengan materi pertama, yakni "Dasar-Dasar Jurnalistik" yang dibawakan oleh Nurkhalisah yang merupakan Jurnalis Media Penyiaran Karakter UNSULBAR. Kemudian materi kedua, yakni "Teknik-Teknik Pengelolaan Website dan Buletin Sekolah" yang dibawakan oleh Annisa Eka Handayani S.Pd., Pembina Jurnalistik Cemara.


    Diharapkan dengan adanya kegiatan Pelatihan Jurnalistik dapat menjadi pembelajaran bagi siswa/i UPT SMAN 4 Wajo untuk terus meningkatkan bakatnya dalam tulis menulis. Semoga kegiatan ini mampu memotivasi semua siswa/i di UPT SMAN 4 Wajo untuk lebih berprestasi khususnya dalam bidang kepenulisan.


    Penulis : Mardatillah Ako

    Penyunting : Besse Sakina

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728