Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Peserta Tata Rias P5 Antusias Menyaksikan Praktik Tata Rias

    Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila merupakan sejumlah proyek yang dilakukan untuk membentuk karakter dan kompetensi yang diharapkan diraih oleh peserta didik dengan didasarkan pada nilai-nilai luhur Pancasila. Projek Penguatan Profil pelajar Pancasila hadir sebagai bagian dari kurikulum merdeka, yang diistilahkan sebagai P5. 

    Kegiatan P5 ini diikuti oleh kelas X karena kurikulum yang diberlakukan untuk kelas X adalah Kurikulum Merdeka, sementara untuk siswa kelas XI dan XII masih menggunakan K-13. Pada P5 terdapat kewirausahaan agar siswa/i kelas X mereka punya bekal dan pegangan ketika memutuskan tidak melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi.

    Sebelumnya, kegiatan P5 dilaksanakan pada awal-awal semester dengan tema perundungan, kekerasan seksual dan intoleransi. Tema saat ini adalah kewirausahaan, yang dilaksanakan pada awal September dengan materi pengelasan dan tata rias. 

    Materi Tata Rias P5 yang dibawakan oleh ibu Besse Ayu Wulandari, S.Pd dan ibu Hasridah, M.Pd.Gr sudah sampai di pertemuan terakhir pada semester ganjil. Setelah sebelumnya peserta didik diberikan teori tentang tata rias, dan pengenalan alat, maka pada Jumat (26/11/2022) pertemuan ditutup dengan demonstrasi praktik tata rias di area parkiran UPT SMAN 4 Wajo. 

    Terlihat para peserta didik begitu serius dan antusias mengikuti pembelajaran. 




    1. Tim liputan : Nursyamsi dan Nurhikmah
    2. Penulis : Putri Zhalsa Budiman
    3. Dokumentasi : Amila


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728