Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Lakukan Hal Berbeda, Ini Cara SMAN 4 Wajo Memperingati Hari Guru

    Dalam rangka memperingati Hari Guru, UPT SMAN 4 Wajo lakukan hal berbeda dari peringatan Hari Guru sebelum-sebelumnya. Kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 18 November s.d. 28 November 2022.


    Kegiatan yang diselenggarakan berupa workshop, perlombaan antar guru, dan perlombaan antar siswa. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk Implementasi Inovasi Proyek Perubahan Mantra (Taman Literasi) yang ingin disukseskan. Kegiatan ini disasarkan oleh semua guru dan siswa/i UPT SMAN 4 Wajo.

    Workshop Sagu Sawe (Satu Guru Satu Website) adalah salah satu kegiatan dalam memperingati Hari Guru. Dalam workshop ini, semua guru UPT SMAN 4 Wajo dibimbing untuk membuat dan mengelola website pribadi.

    Untuk perlombaan yang diselenggarakan, setiap guru wajib mengikuti 2 cabang lomba yakni lomba website dan lomba menulis essai "Program Andalan UPT SMAN 4 Wajo."

    Sementara itu, untuk siswa/i, terdapat 3 cabang yang dilombakan yakni, menulis cerpen, menulis puisi, menulis surat untuk gubernur Sulawesi Selatan. Dalam perlombaan antar siswa ini, setiap wali kelas diberikan tanggung jawab untuk menghimbau anak perwaliannya untuk mengikuti lomba tersebut.

    Dengan diadakannya lomba dalam rangka memperingati Hari Guru, diharapkan dapat diabadikan menjadi sebuah buku. “Kita berencana untuk membuat menghimpun semua surat-surat itu, surat yang terbaik dan memang bisa kita yakini memberikan andil untuk pembangunan Sulawesi Selatan, kita satukan dalam bentuk buku. Jika sudah terbit kita upayakan ada momen jika bertemu dengan bapak Gubernur,  kita bisa menyerahkan buku itu," ujar Yasser Arafat, S.Pd., Wakasek Kurikulum



    1. Tim Liputan : Ahsanul Husna, Nurwidia
    2. Penulis : Salma Maharani
    3. Penyunting : Besse Sakina
    4. Dokumentasi : Andi Refania Ibrahim

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728