Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Lestarikan Lingkungan dengan Mengurangi Limbah Plastik di Sekolah

     Rabu, 23 November 2022, kegiatan pelestarian lingkungan dilakukan oleh anggota SISPALA Cemara yaitu pengumpulan botol plastik yang telah berlangsung selama awal bulan Februari setelah kegiatan OPL WAPALA selesai. 

    Pengumpulan botol plastik ini menjadi tanggung jawab seluruh anggota SISPALA. Untuk pencarian botol plastik itu sendiri dilakukan di setiap tempat sampah yang ada di UPT SMAN 4 Wajo.  Caranya, setiap tempat sampah diberi label yang bertuliskan 'botol plastik'. Dari situlah mereka memperoleh  botol plastik. Pengambilan sampah plastik ini mereka lakukan setelah kegiatan proses pembelajaran selesai. 

    Tujuan anggota SISPALA mengadakan kegiatan ini yaitu agar berkurangnya keberadaan limbah botol yang ada di sekolah dan mereka juga menjual botol plastik itu  kepada nelayan yang membutuhkan botol plastik guna pengambilan rumput laut. 

    "Kegiatan ini sudah berjalan baik namun masih memiliki berbagai kendala, salah satunya ada tempat sampah yang sudah diberi label terkadang masih dicampur dengan sampah lain" ujar Muh. Yasin (Ketua SISPALA SMAN 4 Wajo).



    1. Tim Liputan :Novia yusmiranda dan Khusnul Khatimah
    2. Penulis : Nofi Lestari
    3. Penyunting : Sherilyn Nadia mukhtar
    4. Dokumentasi : Resty Ananda

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728