Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Latihan Rutin, SMAN 4 Wajo Siap Ikut Bupati Cup 2022

     Dalam rangka berpartisipasi dalam ajang Bupati Cup 2022, UPT SMAN 4 Wajo melakukan beberapa persiapan. Salah satu persiapan yang dimaksud adalah dengan melaksanakan kegiatan PORAK (Pekan Olahraga Antar Kelas). 

    Diadakannya kegiatan PORAK, dimaksudkan untuk menggali bakat peserta didik khususnya dalam bidang keolahragaan. Karena tujuan awal dilaksanakannya adalah untuk mencari bibit unggul yang akan diikutkan ajang Bupati Cup 2022. Cabang olahraga yang dipertandingkan dalam kegiatan PORAK UPT SMAN 4 Wajo adalah sepak bola mini untuk peserta didik putra dan volly untuk peserta didik putri. Kegiatan PORAK yang biasanya akan dilaksanakan diantara jeda semester 1 dan 2, tahun ini diharuskan diadakan pada pertengahan bulan Oktober sebelum PAS Ganjil 2022/2023. 

    Setelah diadakannya kegiatan PORAK, peserta didik putra yang terpilih dan lolos seleksi, sementara sedang mengikuti pelatihan yang bertempat di Lapangan Sepak Bola Anabanua. Tempat yang sama dengan dilaksanakannya kegiatan PORAK. 

    UPT SMAN 4 Wajo tidak mau mengirim pemain bola yang tidak tahu bermain di lapangan besar. Maka dari itu, peserta yang lolos akan rutin diikutkan pelatihan pada sore hari pukul 15.00 WITA. 

    Dalam pelaksanaannya, latihan yang dilakukan tentu tidak selalu berjalan mulus sesuai harapan pelatih dan pemain. Seperti halnya mengenai kendala yang dialami selama pelatihan ini yaitu waktu yang tersedia hanya sebentar dan frekuensi latihannya sedikit. Hal ini tentu mengaktifkan daya nalar pelatih dan peserta terkait cara agar pelatihan ini menjadi konsisten tanpa mengganggu proses belajar mengajar di sekolah. Salah satu upaya yang mereka lakukan yaitu dengan mengatur waktu sebaik mungkin agar tidak mengganggu pelajaran di sekolah. 

    "Persiapan yang dilakukan bukan hanya didapatkan dari latihan, tapi juga dari pribadi masing-masing. Karena bukan hanya persiapan fisik yang diperlukan pemain, tapi juga kesiapan mental agar tidak kaget saat berhadapan dengan lawan, audiens, dan wasi" ungkap bapak Arifuddin selaku pembina. 



    1. Tim Liputan : Oktaviana Arif dan Nursyamsi G
    2. Penulis : Nurfadillah
    3. Penyunting : Samira Febriani Sakinah
    4. Dokumentasi : Nayla Azzahra

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728