Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Upacara Peringatan HGN dan HUT PGRI Tingkat Kabupaten Wajo Digelar Meriah

     Upacara Hari Guru Nasional (HGN) yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77 digelar di Lapangan Merdeka, Sengkang, Kabupaten Wajo, Selasa (29/11/2022).

    Bupati Wajo bapak Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si dan Wakil Bupati bapak H.Amran, S.E., tiba ditempat upacara pukul 08.35 WITA disambut dengan Tarian Medley Bugis, Makassar, dan Toraja. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan sejarah singkat PGRI dan ikrar guru. Tepat pukul 09.00 WITA Upacara Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77 dimulai.

    Dalam rangkaian upacara bendera, terdapat pembacaan pidato seragam Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (KEMENDIKBUD RISTEK) oleh pembina upacara yakni, Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si, Bupati Wajo.

    “Platform merdeka mengajar, yang kami luncurkan pada awal tahun ini, sepenuhnya kami rancang untuk memenuhi kebutuhan guru untuk belajar, berkarya dan berkolaborasi. Platfrom tersebut kami buat berdasarkan kebutuhan yang ada dilapangan bukan berdasarkan keinginan kami. Ini adalah perubahan besar cara kerja pemerintahan dalam melayani masyaratkat,” penggalan pidato seragam Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (KEMENDIKBUD RISTEK).


    Setelah upacara selesai, terdapat acara tambahan, yakni penyerahan bantuan pendistribusian Zakat ASN dan penyerahan penghargaan Anugrah Cendekia. Penghargaan Anugrah Cendekia diberikan kepada 226 orang yang memiliki prestasi baik tingkat internasional, nasional, provinsi, maupun kabupaten.

    UPT SMAN 4 WAJO juga termasuk penerima penghargaan Anugrah Cendekia, yakni Kepala UPT SMAN 4 WAJO Bapak Drs. A. Page, M.M., dan 3 guru (Bapak Yasser Arafat, S.Pd., Bapak Muhammad Badruddin, S.Pd., Ibu Hasnawati, S.Ag., S.Pd), dan 7 peserta didik  (Ade Novita, Mardatillah Ako, Aditya Nur Anugrah, Sri Nova Bahri, Putri Kirani, Ahsanul Husnah, Iqram Wahyu Dresta). 



    1. Liputan : Mardatillah Ako
    2. Penulis : Mardatillah Ako
    3. Penyunting : Besse Sakina
    4. Dokumentasi : Mardatillah Ako

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728