Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    SMAN 4 Wajo Laksanakan PAS Berbasis Android

    Senin (28/11/2022) UPT SMAN 4 Wajo melaksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS) yang diikuti oleh seluruh siswa/i UPT SMAN 4 Wajo. Kegiatan ini terjadwal mulai 28 November hingga 02 Desember 2022  di  ruangan kelas UPT SMAN 4 Wajo.

    Penilaian Akhir Semester (PAS) kali ini pelaksanaannya terbagi dua sesi karena mengingat kondisi UPT SMAN 4 Wajo yang kekurangan ruangan kelas dikarenakan sedang direhabilitasi.  Dalam pembagiannya, kelas X mengikuti sesi pertama, yang jadwal pelaksanaannya pagi pukul 08.00–11.15 WITA sementara kelas XI dan XII mengikuti sesi kedua, siang pukul 12.30-15.30 WITA. 

    Karena ruangan kelas yang terbatas mengharuskan panitia PAS mau tidak mau harus menggunakan salah satu ruangan yang hampir selesai direhabilitasi. Dan tentunya kekurangannya adalah peserta ujian hanya menggunakan kursi plastik tanpa meja, mengingat ruangan yang ditempati masih dalam area konstruksi yang tidak seharusnya banyak orang berlalu-lalang di sekitarnya, sehingga panitia PAS hanya menggunakan barang yang ada dan mudah diakses. 

    Untuk pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) menggunakan smartphone dengan mengakses aplikasi ujian yaitu Mobile Exam. Penggunaan aplikasi ini menuai beberapa komentar positif dari salah seorang siswa di UPT SMAN 4 Wajo. "PAS kali ini berbeda dari biasanya, meskipun masih berbasis android dan online namun dengan menggunakan aplikasi Mobile Exam membuat semua peserta ujian tidak bisa melihat google sehingga dapat mengurangi segala bentuk kecurangan," ungkap Asnita salah seorang siswa UPT SMAN 4 Wajo. 



    1. Tim Liputan : Eka Aulia dan Husnul khatimah
    2. Penulis : Andi Nayla Zulayka 
    3. Penyunting : Besse Sakina

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728