Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Kembali Laksanakan LDK, SMAN 4 Wajo Berikan Bekal Kepada Calon Pemimpin Masa Depan

     Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dengan tema "Pembelajaran yang Menginspirasi Penerus Estafet Kepemimpinan sebagai Wujud Profil Pelajar Pancasila" diselenggarakan di UPT SMA Negeri 4 Wajo, Kamis, 8 Desember 2022 s.d. Sabtu, 11 Desember 2022. Peserta kegiatan ini tercatat sebanyak 67 peserta yang terdiri dari seluruh anggota OSIS dan MPK serta pengurus inti ekstrakurikuler

    Pada Kamis (08/12/2022) Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dibuka secara resmi bersamaan dengan kegiatan pelatihan Karya Ilmiah  Remaja (KIR) oleh Kepala UPT SMAN 4 Wajo di ruangan kelas X Critikal Thinking UPT SMAN 4 Wajo.

    Setelah kegiatan Latihan dasar Kepemimpinan (LDK) dibuka, peserta menerima tiga materi.  Materi pertama, dengan judul "Manajemen Kepanitiaan" dibawakan oleh Muhammad Badruddin Sulaiman, S.Pd,Gr. Materi kedua, dengan judul "Kesekretariatan" dibawakan oleh Yasser Arafat, S.Pd. Materi ketiga, yakni "Penyusunan Proposal" yang dibawakan oleh  Bahtiar, S.Pd.

    Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan  (LDK) bertujuan meningkatkan kepercayaan diri dan kualitas kepemimpinan untuk menginspirasi dan memperkaya kehidupan diri sendiri dan orang lain. Selain itu, juga bertujuan untuk membangun kemandirian, rasa percaya diri, tanggung jawab, disiplin, serta menghormati orang lain. Harapannya kegiatan ini memberikan dampak positif terhadap sikap, perilaku, dan karakter siswa/i UPT SMA Negeri 4 Wajo dalam hal semangat kebangsaan dan nasionalisme. Karena para siswa ini adalah generasi muda penerus bangsa yang ada di garis depan untuk membangun bangsa. 




    1. Liputan : Nursyamsi
    2. Penulis : Salma Maharani
    3. Dokumentasi : Amila
    4. Penyunting : Besse Sakina

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728