Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Melatih Berperilaku Sehat, SMAN 4 Wajo Laksanakan Pelatihan Trias UKS

     Pada Jum’at (16/12/2022) Ektrakurikuler Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) UPT SMA Negeri 4 Wajo melaksanakan pelatihan Trias UKS. Pelatihan dilaksanakan dengan mengangkat tema ”Dengan Berperilaku Sehat Menghasilkan Generasi Sehat”. Pelatihan bertempat di salah satu ruang kelas di UPT SMA Negeri 4 Wajo.

    Pelatihan dilaksanakan selama 2 hari, dimulai pada Kamis, 15 Desember s.d. Jum’at 16 Desember 2022. Kegiatan dimulai pada pukul 07.30 WITA, yang dibuka oleh Yasser Arafat, S.Pd., selaku Wakasek Kurikulum. Adapun peserta yang tercatat mengikuti pelatihan adalah 20 orang. Dengan panitia yang diambil dari pengurus inti UKS. 

    Di hari sebelumnya, Kamis (15/12/2022) kegiatan yang dilakukan yaitu Kampanye Hijen Sanitasi oleh Pengurus Kesehatan Lingkungan UPTD Puskesmas Maniangpajo. Dilanjutkan dengan penerimaan materi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Tatanan Sekolah oleh LSM CSC yang bergerak di bidang pendidikan dan kesehatan. 

    Masih berlanjut, kegiatan yang terlaksana di hari Jum’at adalah penerimaan materi tentang Administrasi UKS oleh Sekretaris LSM CSC yang bergerak di bidang pendidikan dan kesehatan. 

    Pelatihan Trias UKS dilaksanakan setelah melihat  pentingnya hal tersebut bagi lingkungan sekolah baik itu kepala sekolah, guru, siswa/i, pengelola kantin, masyarakat, serta bangunan sekolah.



    1. Tim liputan : Nursyamsi dan Nurhikmah
    2. Penulis : Putri Zhalsa Budiman
    3. Penyunting : Samira Febriani Sakinah
    4. Dokumentasi : Amila

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728