Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    SMAN 4 Wajo Hadiri Pembukaan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)

     Pada Jum’at (16/12/2022) telah dilaksanakan pembukaan untuk kegiatan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila SMA Kabupaten Wajo. Kegiatan yang bertemakan “Pengembangan Karakter Berbasis Keluarga dan Sekolah” tersebut diselenggarakan dengan bertempat di UPT SMAN 7 Wajo atau dikenal dengan Bukit Cendana. Lebih rinci, kegiatan berlokasi di Jalan Cendana Sengkang Kabupaten Wajo. 

    Di acara pembukaan kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan bekerja sama dengan CV. Milenial Industri Kreatif tersebut dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Kabupaten Wajo-Soppeng-Sidrap, Ketua MKKS Kabupaten Wajo beserta jajarannya, Kepala UPT se-Kabupaten Wajo yang sempat hadir, siswa/i utusan dari 10 satuan pendidikan SMA di Kabupaten Wajo, serta orang tua siswa/i utusan dari tiap sekolah. 

    Acara pembukaan dimulai sekitar pukul 09.35 WITA dengan rangkaian acara sebagai berikut : 

    1. Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya

    2. Flashmob Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

    3. Pembacaan doa

    4. Sambutan pertama oleh Hj. Andi Fatmawati, S.Pd, M.Si., selaku Kepala UPT SMAN 7 Wajo

    5. Persembahan tari Ratu Jaroe oleh siswa/i UPT SMAN 7 Wajo

    6. Sambutan kedua oleh Ismail Bachtiar S.K.M, M.M., selaku anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan

    7. Sambutan terakhir oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV yang sekaligus membuka acara

    8. Persembahan akustik oleh siswa/i UPT SMAN 7 Wajo

    UPT SMAN 4 Wajo sendiri menghadiri kegiatan pembukaan dengan menghadirkan Kepala Sekolah, 7 Guru, 8 Pengurus OSIS, 8 peserta futsal dan 3 peserta pameran. 

    Kegiatan tersebut dijadwalkan akan terlaksana selama 3 hari, dimulai pada Jum’at, 16 Desember s.d. Minggu, 18 Desember 2022. Terdapat 3 cabang lomba yang diadakan yaitu lomba Orasi Ilmiah, Pameran, dan Futsal. Untuk lomba Orasi Ilmiah telah dilaksanakan dihari yang sama dengan acara pembukaan. Perlombaan dimulai pada pukul 13.57 WITA. Sedangkan lomba Pameran dan Futsal berturut-turut akan dilaksanakan di hari berikutnya. 

    UPT SMAN 7 Wajo sebagai tuan rumah berusaha semaksimal mungkin agar kegiatan dapat berlangsung dengan lancar begitupun dengan pembina dan siswa/i utusan dari 10 Satuan Pendidikan. Diharapkan dari terlaksananya kegiatan tersebut dapat menjadi wadah pengembangan bakat untuk siswa/i yang mengikuti lomba.




    1. Liputan : Oktaviana Arif
    2. Penulis : Putri Zhalsa Budiman
    3. Penyunting : Samira Febriani Sakinah
    4. Dokumentasi : Elvina Damayanti

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728