Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Simulasi Bertahan Hidup di Alam Bebas, Sispala Cemara Laksanakan Outdoor

    Sabtu (10/12/2022) Ekstrakurikuler Sispala UPT SMA Negeri 4 Wajo melaksanakan kegiatan outdoor. Kegiatan Outdoor yang dilaksanakan masih merupakan rangkaian kegiatan Diklatsar Sispala Cemara yang dibuka oleh Bapak Yasser Arafat, S.Pd., diikuti oleh calon anggota dan para pengurus Sispala Cemara beberapa pekan lalu. 

    Kegiatan Outdoor Diklatsar tersebut berlangsung mulai Sabtu, 10 Desember s.d. Senin, 12 Desember 2022. Lokasi pelaksanaan Outdoor Diklatsar tersebut bertempat di Kampung Lohan, Desa Sogi. 

    Agenda kegiatan yang dilakukan adalah pemberian materi serta praktek. Diharapkan dari adanya materi serta praktek yang dilakukan, para peserta Diklatsar dapat menambah pengalaman dan pengetahuannya serta mengetahui cara bertahan hidup di alam bebas. 

    Selama kegiatan Diklatsar dilaksanakan, terdapat beberapa kendala yang dialami. Salah satunya adalah tidak adanya jaringan komunikasi. Namun, kendala tersebut tidak menjadi hambatan bagi para panitia, pengurus dan peserta Diklatsar. Mereka tetap bekerja keras meskipun tidak menggunakan alat komunikasi selama kegiatan tersebut berlangsung. 

    Berkat kerja sama para panitia dan pengurus, kegiatan Diklatsar Sispala Cemara terlaksana dengan lancar dan khidmat sampai dengan ditutup oleh Bapak Arifuddin, S.Pd.




    1. Liputan : Oktaviana Arif dan Nursyamsi G
    2. Penulis : Nurfadillah
    3. Penyunting : Samira Febriani Sakinah
    4. Dokumentasi : Nayla Azzahra


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728