Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    SMAN 4 Wajo Berhasil Menjuarai Lomba Kreatif Esai Latih Tanding UNDIPA Cabdis Wilayah IV

     Pada Senin (19/12/2022) telah dilaksanakan kegiatan seleksi untuk Latih Tanding Undipa Goes To School 2022 tingkat SMA/SMK Cabang Dinas Wilayah IV Sulawesi Selatan. Tak hanya di Cabang Dinas Wilayah IV saja, tapi kegiatan ini juga dilaksanakan di 11 lokasi lainnya untuk seluruh Cabang Dinas Pendidikan  yang ada di Sulawesi Selatan.

    Kegiatan yang dilaksanakan oleh Universitas Dipa Makassar diikuti oleh SMA/SMK/MAN yang ada di Sulawesi Selatan, termasuk SMAN 4 Wajo sendiri. Dari 4 jenis latih tanding yang diadakan yaitu Kreatif Poster, Kreatif Fotografi, Kreatif Esai, dan Kreatif Movie, Besse Sakina selaku perwakilan SMAN 4 Wajo mengikuti cabang lomba Kreatif Esai. 

    Dalam pelaksanaannya, Latih Tanding Undipa Goes To School 2022 tingkat SMA/SMK Sulawesi Selatan sebelumnya sudah membuka pendaftaran mulai tanggal 1 Desember s.d. 15 Desember 2022. Peserta akan mengisi form, baru kemudian dinilai oleh para juri. Dan pada tanggal 19 Desember 2022, tiba saatnya mengetahui siapa peserta yang akan tereliminasi setelah proses seleksi. 

    Di tahap seleksi, peserta akan  mempresentasikan karyanya dan pengumuman juara di setiap cabang wilayah.  Peserta yang juara 1 di cabang wilayahnya akan lanjut ke babak final dan bertanding dengan juara 1 di cabang wilayah lain di Sulawesi Selatan. Tahap ini dimulai pada pukul 09.00 WITA s.d. 14.00 WITA.


    Dan di akhir kegiatan, pengumuman hasil lomba menyatakan Besse Sakina dari SMAN 4 Wajo mendapatkan Juara I Lomba Kreatif Essai. 

    Sama halnya dengan peserta yang lain,  Besse Sakina mengungkapkan juga merasa gugup. Di samping itu, Besse Sakina juga merasa senang dan juga bangga. Terakhir, kegiatan yang diikuti berlangsung dengan khidmat dan lancar tanpa kendala sedikit pun. 

    Adapun kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan mampu memunculkan gagasan yang inovatif dan aplikatif terhadap kondisi dan permasalahan pendidikan di Indonesia dalam membangun karakter bangsa, serta mewujudkan suasana komunikatif dari sisi akademik melalui panggilan ide, peningkatan kreativitas, kemampuan berkomunikasi secara kritis dan aspiratif.




    1. Tim liputan : Oktaviana Arif dan Nursyamsi G
    2. Penulis : Nurfadillah
    3. Penyunting :  Samira Febriani Sakinah

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728