Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Taklukkan Lawan dengan Skor 4-0, SMAN 4 Wajo Meraih Juara I Futsal P5

     SMAN 4 Wajo kembali menorehkan prestasi, meraih juara I dalam pertandingan futsal P5, yang diselenggarakan di SMAN 7 Wajo mulai tanggal 17 Desember hingga 18 Desember 2022.

    Sebelum berhasil mengangkat piala Juara I Futsal P5, Tim Futsal SMAN 4 Wajo harus menyingkirkan beberapa lawan dari sekolah lain. Di babak perempat final SMAN 4 Wajo berhasil memulangkan SMAN 6 Wajo melalui keunggulan pada tendangan pinalty. 

    Di babak semifinal, SMAN 4 Wajo berhadapan dengan SMAN 7 Wajo yang merupakan tuan rumah pada kegiatan P5 ini. Kondisi yang secara tidak langsung memberikan sedikit tekanan bagi tim futsal dan tim pendukung SMAN 4 Wajo. Namun berkat permainan dan kerja sama yang apik oleh para pemain, SMAN 4 Wajo berhasil unggul dengan skor 4-2 melawan SMAN 7 Wajo. Skor yang membawa SMAN 4 Wajo melaju ke babak final.


    Meskipun jeda antara pertandingan semifinal dan final hanya berjarak 1 jam, SMAN 4 Wajo tidak mengendurkan semangat untuk menaklukkan lawan di babak Final. Terlihat dari skill yang ditampilkan para pemain ketika berhadapan dengan SMAN 11 Wajo, tim Futsal SMAN 4 Wajo berhasil menaklukkan lawan dengan skor telak 4-0 di babak final. 

    Terlihat raut haru dan bahagia di wajah para pemain, pembina dan pendukung SMAN 4 Wajo  setelah peluit panjang terdengar mengakhiri pertandingan di babak Final.

    Ada banyak hal yang dipersiapkan oleh tim Futsal UPT SMA Negeri 4 Wajo menjelang pertandingan, serta kendala pun turut dirasakan. "Pastinya sebelum pertandingan kita pemanasan terlebih dahulu agar nantinya tidak cedera dan kendala saat pertandingan terkadang pemain cedera dan wasit yang kurang kompeten," ungkap Ardian, Kiper Tim Futsal SMAN 4 Wajo.


    Tim futsal beranggotakan 8 orang termasuk cadangan yang bertanding dalam futsal P5 SMAN 4 Wajo yakni:

    1. Zacky

    2. Patu Rahman

    3. Muh Faedil

    4. Muh Fadil

    5. Sulaiman

    6. Muh Qalbi

    7. Aldy

    8. Ardian

    Menurut Zacky, Kapten Futsal SMAN 4 Wajo, dalam sebuah tim haruslah ada kerja sama agar terjalin kekompakan dan saling melengkapi di dalam kelompok. "Kerja sama dalam satu tim itu sangat penting dilakukan karena masing-masing anggota tim itu memiliki kemampuan yang berbeda-beda serta kelebihan dan kekurangannya masing-masing dan kerja sama dalam satu tim itu agar terjalin kekompakan dan saling melengkapi didalam kelompok itu," ungkapnya.


    Dalam pertandingan ini Ardian,  Kiper Futsal SMAN 4 Wajo terpilih menjadi Best Player. "Seorang pemain dinyatakan Best Player jika dalam sebuah pertandingan ia berperan penting bagi kemenangan,terus penampilannya yang maksimal kepada tim," jelasnya.




    1. Tim liputan : Eka Aulia dan Husnul Khatimah
    2. Penulis : Andi Nayla Zulaykha
    3. Penyunting : Besse Sakinah

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728