Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Usung Tema Kewirausahaan, UPT SMAN 4 Wajo Ikuti Lomba Pameran P5

    Lomba Pameran pada kegiatan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila berlangsung pada hari Sabtu, 17 Desember 2022 bertempat di UPT SMAN 7 Wajo yang dikenal sebagai bukit cendana. 

    UPT SMAN 4 Wajo yang merupakan salah satu peserta pameran, juga turut hadir dalam kegiatan tersebut. Pada pameran kali ini tema yang diusung yakni Tema Kewirausahaan "Membangun Jiwa Kewirausahaan Generasi 4.0" 

    Peserta dari UPT SMAN 4 Wajo yang mengikuti lomba pameran, yakni Oktaviana Arif, Nurhikmah Afiyah Suham dan Nadiyah Ulhaq Salsabila yang didampingi oleh pembina. Ketiga siswa ini diutus untuk menjaga stand pameran dan mempresentasikan produk/karya yang dipamerkan kepada tim juri maupun kepada pengunjung. 

    Adapun produk pameran yang dipresentasikan, yaitu Songko Recca yang merupakan salah satu warisan budaya yang patut untuk dikembangkan. Alasan mereka memilih Songko Recca karena dilihat dari pembuatannya yang lumayan sulit sehingga anak jaman sekarang malas untuk mempelajari teknik pembuatan songkok tersebut, maka dari itu UPT SMAN 4 Wajo mempelajari cara membuat songkok agar tetap dikenal oleh masyarakat serta generasi yang akan datang.


    Kendala yang dihadapi selama perlombaan berupa perlengkapan pameran yang kurang tetapi dapat diselesaikan berkat bantuan pembina UPT SMAN 4 Wajo, dalam pameran ini terdapat produk yang berhasil dijual, yaitu kerajinan rak, cermin, dan desain tas mini. Pameran ini berlangsung dengan lancar walaupun sebelumnya ada kendala tetapi dengan adanya kekompakan antar kelompok dan dukungan dari para pembina akhirnya kendala tersebut bisa dilalui. 


    "Perasaan saya sebagai peserta sangat tegang dengan presentasi produk Songko Recca" Ucap salah satu siswi UPT SMAN 4 Wajo yang ikut serta dalam lomba pameran.




    1. Tim Liputan   : Anseriyani dan Winda Ahmad 
    2. Penulis           : Jummilham
    3. Penyunting    : Sherilyn Nadia Mukhtar
    4. Dokumentasi : Nur Ainung

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728