Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Tahun Baru, Gedung Sekolah Baru

    Rehabilitasi dan renovasi sarana dan prasarana sekolah Provinsi Sulawesi Selatan, Kabupaten Wajo sedang dilaksanakan di UPT SMAN 4 Wajo.

    Proses rehabilitasi dan renovasi ini perdana dimulai 25 Agustus 2022 yang diselenggarakan oleh pihak sekolah dan kontraktor pelaksana PT. ANUGERAH KAMAYATU UTAMA serta Konsultan Pengawas PT. GENTA PRIMA PERTIWI. Adapun sumber dana diperoleh dari APBN melalui Kementrian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) TA 2022 - 2023.

    Pekerja 99% berasal dari Makassar dan sisanya orang lokal yaitu 2 orang. Adapun pekerja yang beberapa sudah pulang/berhenti bekerja, akan  tetapi ada pekerja pengganti yang datang bahkan lebih banyak daripada yang berhenti sebelumnya.

    Tujuan dilaksanakan rehabilitasi dan renovasi ini untuk perbaikan beberapa sarana dan prasarana yakni :

    1. Pagar Utama 

    2. Ruang Sekretariat OSIS

    3. Ruang Kelas

    4. Mushollah

    5. Kantor / Ruang Guru

    6. Laboratorium

    7. WC/Toilet

    8. Aula

    Selama berjalannya proses rehabilitasi ini, Pak Ali selaku mandor mengatakan bahwa tidak ada kendala yang dihadapi. "Alhamdulillah tidak ada sama sekali kendala," ungkapnya dan berharap cuaca mendukung dalam proses pembangunan. "Pembangunan akan selesai dalam waktu dua bulan jika cuaca  mendukung, tidak hujan terus menerus."

     


    Pak Ali mewakili pekerja lain berharap dapat cepat selesai dengan baik. "Mudah-mudahan cepat selesai dan hasilnya memuaskan," ungkapnya. Begitu pun dengan harapan dari Bapak/Ibu guru pembina. "Harapan kita, dan tentunya ini harapan semua pembina bahwa pembangunan dan rehabilitasi sekolah kita itu bisa dilaksanakan dengan cepat dan bisa diselesaikan sehingga mudah-mudahan awal semester 2 nanti kita sudah bisa menempati gedung-gedung itu," ungkap Yasser Arafat, Wakasek Kurikulum. 

    Beliau berharap, kepada siswa/i setelah pembangunan selesai agar mencintai sekolah. "Harapan untuk siswa jikalau rehab dan pembangunan ini sudah selesai, ya tentunya agar kiranya dapat kita jaga, kita rawat bersama-sama. Jangan menjadi generasi yang merusak, akan tetapi menjadi generasi yang mencintai lingkungan sekolah, menjadi generasi yang ikut merawat semua gedung yang ada di sekolah karena tidak semua sekolah bisa mendapatkan anggaran untuk rehab dan pembangunan 4,3 M dan 4,3 M itu adalah uang yang tidak sedikit," lanjut beliau.



    1. Liputan : Eka Aulia dan Husnul Khatimah
    2. Penulis : Andi Nayla Zulaykha
    3. Penyunting : Besse Sakina


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728