Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Bentuk Kader Muda Melalui Pelatihan Manajemen Rohis dan Kelas Tahfiz

    Sabtu, 21 Januari 2023 UPT SMAN 4 WAJO mengadakan Pelatihan Manajemen ROHIS dan Pembukaan Kelas Tahfiz yang bertemakan "Mencetak Generasi Milenial Berkarakter Islami dan Ceria (Cekatan, Edukatif, Religius, inovatif, dan Amanah)" yang dilaksanakan selama 2 hari mulai Sabtu, 21 Januari 2023 s.d. Ahad, 22 Januari 2023 

    Pelatihan ini dilaksanakan di Kelas X Critical Thinking UPT SMAN 4 WAJO yang diikuti oleh siswa kelas X dan dibuka oleh Bapak Panangiang, S.Ag. yang merupakan guru Agama Islam. 

    Adapun tujuan dilaksanakannya yaitu untuk melahirkan pengurus dan anggota-anggota yang baru agar organisasi tetap aktif.

    Beberapa kegiatan mulai dari pemberian materi pertama oleh Gurunda Bapak Panangiang, S.Ag. dengan materi "Wajibnya Bersuci dari Najis dan Hadas, serta Dirikan Sholat dan Tunaikan Zakat." 

    Kemudian dilanjutkan dengan ceramah dari Dr. Hj. Karmiladi, M.Kes mengenai Problematika Umat dan Solusinya, dan dilanjutkan dengan ishoma. Setelah ishoma dilanjutkan pemberian materi kedua "Etika Pergaulan Remaja Muslim" dari Nurmianti S.HI, S.Pd.i, M.Pd. Materi ketiga "Manajemen Kesekretariatan" dari bapak Jamal, S.Pd."  dan dilanjutkan dengan materi keempat "Imam, Islam dan Ihsan" dari Ibu Hasnawati, S.Ag,S.Pd. 

    Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan khidmat. Adapun yang terlibat dalam kegiatan ini adalah panitia serta guru pemateri.



    1. Liputan : Winda Ahmad
    2. Penulis : Jummilhan
    3. Penyunting : Sherylin Nadia Mukhtar
    4. Dokumentasi : Nur Ainung

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728