Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Utus 25 Anggota, Sispala Cemara Turut Berpartisipasi pada Kegiatan OPL Wapala

    Ekstrakurikuler Siswa Pecinta Alam UPT SMA Negeri 4 Wajo atau yang akrab disapa Sispala Cemara mengikuti kegiatan pelepasan untuk mengikuti lomba yang diadakan oleh OPL Wapala. OPL Wapala sendiri ialah singkatan untuk Organisasi Pecinta Lingkungan, Wajo Pecinta Alam. Organisasi ini bergerak di bidang kepedulian terhadap alam, yang beroperasi di daerah Kab. Wajo, Prov. Sulawesi Selatan. 


    Lomba tersebut dilaksanakan di Sengkang, tepatnya di rumah adat Atakkae. Kegiatan ini berlangsung selama satu minggu yang dimulai pada hari Selasa, 23 Januari s.d. Sabtu, 28 Januari 2023.

    Sispala Cemara mengirim 25 peserta didik yang memang berstatus anggota di ekstrakurikuler tersebut. Para peserta berangkat dengan didampingi oleh Sri Wahyuni Bahri, S.Pd, M.Pd selaku pembina Sispala Cemara dan dibantu oleh Muhammad Hasyim Yahya S.Pd.

    Beragam persiapan sudah dilakukan para anggota Sispala Cemara untuk mengikuti lomba ini. Salah satunya dengan mengadakan outbound dan latihan-latihan lainnya yang kiranya diperlukan. Latihan dilakukan pada awal bulan Januari 2023.

    Adapun rangkaian lomba yang diselenggarakan berupa Survival, Ketangkasan, Tali Temali, Drama, Akustik, Baca Puisi, dll. Pelaksanaan lomba tersebut sudah terjadwal secara sistematis di juknis perlombaan. 

    Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini agar bisa memberikan ruang bagi peserta didik SMA khususnya yang mengikuti ekstrakurikuler Sispala untuk mengukir prestasi dan mengharumkan nama baik sekolah.



    1. Tim liputan : Oktaviana Arif dan Nursyamsi G
    2. Penulis : Nurfadillah
    3. Penyunting : Aulia Fitriah Arham
    4. Dokumentasi : Nayla Azzahra

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728