Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Pertemuan Perdana Kelas Tahfidz SMAN 4 Wajo

     Pada Jum'at (13/01/23) diadakan pertemuan perdana untuk kegiatan Tahfiz. Kegiatan ini diselenggarakan di  masjid Muhammadiyah Anabanua. Peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah siswa/i UPT SMAN 4 Wajo yang ikut program Tahfiz. 

    Peserta kegiatan yang tercatat kurang lebih 10 orang dan 1 ustadz yaitu Ust. Idrus Usman Al-Hafizh. Kegiatan yang diadakan yaitu Tahfiz. Peserta kegiatan menghafal dan menyetorkan hafalan Al-Qur'an. 

    Adapun menurut kesepakatan yang disetujui oleh Ust. Idrus Usman Al-Hafizh serta seluruh siswa yg ikut di kegiatan tersebut bahwa penyetoran dilakukan setiap Senin s.d. Kamis. Ada 1 hari di hari tersebut yang menyetorkan setengah halaman secara online. Pada hari Jum'at penyetoran dilakukan secara offline. Dengan menyetorkan semua hafalan yang sudah dihafalkan secara online di hari Senin s.d. Kamis yaitu jumlah seluruhnya sebanyak 1 lembar.

    Pertemuan perdana ini hanya membahas kesepakatan dan belum ada materi, dan berjalan sangat lancar. Tujuan pertemuan ini adalah untuk membahas tentang kegiatan Tahfizh (menghafal dan menyetorkan hafalan al-Quran ) yang akan diadakan di UPT SMAN 4 Wajo. Pertemuan perdana ini diharapkan  menghadirkan suasana pesantren di sekolah umum agar peserta didik tetap mendapatkan pengetahuan agama walaupun sekolah di sekolah umum. 

    Membumikan Al Qur'an artinya lebih mendekatkan peserta didik dengan Al Qur'an. Kegiatan ini dapat meningkatkan ketaqwaan siswa kepada Allah swt. karena yang siswa hafalkan merupakan Kalamullah (firman-firman Allah).




    1. Tim liputan : Nursyamsi dan Nurhikmah
    2. Penulis : Putri Zhalsa Budiman
    3. Penyunting : Samira Febriani Sakinah
    4. Dokumentasi : Amila

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728