Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    SMAN 4 Wajo Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Desa Sogi

     Musibah datang di waktu yang tidak disangka-sangka. Entah itu pagi, siang, sore, malam, bahkan subuh. Tidak memilih status orang tersebut kaya atau tidak. 

    Seperti musibah kebakaran yang menimpa saudara kita di Desa Sogi, Kec. Maniangpajo, Kab. Wajo. Kebakaran yang menghanguskan satu rumah atas nama pemilik Ibu Nuri, yang dihuni oleh penggarap sawahnya, Pak Majid. Musibah tersebut diperkirakan warga terjadi pada Subuh (04/01/2023).

    Di rumah tersebut Pak Majid tinggal bersama istri dan 3 orang anaknya. Tidak ada saluran listrik, tetapi hanya memanfaatkan sel tenaga surya. 

    Kronologi bagaimana terjadinya kejadian yang menimpa Pak Majid beserta keluarga belum diketahui pasti penyebabnya. Hal ini karena sang pemilik rumah mengaku tidak meninggalkan rumah dalam keadaan sedang memasak. Penyebab lainnya seperti korsleting listrik juga tidak termasuk dikarenakan rumah yang hanya bertumpu pada penggunaan sel tenaga surya.

    Kerugian yang dialami diperkirakan sangat banyak. Satu rumah hangus tidak tersisa, uang senilai 8 juta rupiah juga lenyap dimakan api, begitupun dengan 2 motor dan 10 karung gabah. 

    Sebagai makhluk sosial, pengurus OSIS dibantu dengan ekstrakurikuler yang ada di UPT SMA Negeri 4 Wajo membuka sumbangan untuk meringankan beban korban. Sumbangan dibuka untuk semua warga sekolah termasuk para tenaga pendidik. Tidak ada nominal yang dipatok, semua menyumbang dengan ikhlas, sepenuh hati. 

    Setelah semua uang sumbangan terkumpul, kemudian digunakan untuk membeli barang kebutuhan khususnya makanan. Seperti mi instan, minyak goreng, ikan sarden, dan telur. Semua itu diserahkan oleh Pelajar Andalan Peduli yang diwakili oleh 2 Pengurus OSIS dan 4 orang tenaga pendidik. Sumbangan yang diberikan diserahkan pada Kamis (12/01/2023).

    Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mengasah jiwa sosial warga sekolah khususnya di UPT SMA Negeri 4 Wajo agar kedepannya tercipta kehidupan yang damai dan saling bahu membahu membangun kebersamaan.




    1. Liputan : Putri Rindiani Angka
    2. Penulis : Samira Febriani Sakinah
    3. Penyunting : Samira Febriani Sakinah

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728