Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Khidmat, SMAN 4 Wajo Laksanakan Peringatan Isra Miraj

     Seperti tahun-tahun sebelumnya seluruh umat islam memperingati hari besar yaitu Isra' Mi'raj dengan berbagai caranya. Seperti halnya di SMAN 4 WAJO acara peringatan Isra' Mi'raj juga diadakan dengan mengusung tema "Membangun Kriteria Generasi Milenial Sejati dengan Tabayyun ala Nabi" bertempat di Masjid An-Nahar SMAN 4 WAJO pada Senin (06/02/2023) dimulai pukul 08.30 pagi hingga selesai. 

    Peringatan Isra' Mi'raj tersebut diikuti oleh bapak/ibu guru baik yang ASN maupun non-ASN, dan siswa/i SMAN 4 WAJO. 

    Maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yakni,

    1. Mengadakan Peringatan Isra Mi'raj dengan Islami /bernuansa Islami
    2. Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT
    3. Menanamkan sikap Fastabiqul Khairat 

    Peringatan Isra' Mi'raj tersebut juga dilaksanakan Lomba Kreasi Kue Tradisional yang diikuti oleh seluruh siswa/i yang dikelompokkan sesuai kelas masing-masing. Adapun pelaksanaan dzikir dan nasyid yang dipimpin oleh Salma Maharani, Syahrah, Sitti Nurul Khafifah, Nurul dan beberapa siswi ROHIS serta Qori'/pembaca ayat suci Al-Qur'an oleh Nashrullah Satya Mirjan. 




    Pendakwah Hikmah Isra' Mi'raj yakni Ust. Muhammad Irsyad S. Ag, M.M. dalam ceramah beliau menyampaikan bahwa, "Hidup dan kehidupan kita ini adalah aturan dan karunia Allah SWT yang wajib kita syukuri, wajib kita isi dengan amal kebaikan, karena sekecil apapun kebaikan yang kita lakukan kalau kita ikhlas dan ada tuntunannya dalam agama pasti akan ada balasannya nanti di akhirat, karena itu tercantum dalam Al-Qur'an, juga Al-Qur'an itu pasti benar. Begitu pun sebaliknya, sekecil apapun dosa yang kita lakukan pasti akan ada masanya juga kita pertanggung jawabkan di hari kemudian. Apalagi ajal itu tidak tahu kapan datangnya. Jangan sampai kita meninggal kita tidak siap." 

    Adapun pemenang lomba kreasi kue tradisional :

    1. Juara 1 : Kelas X Character
    2. Juara 2 : Kelas X Collaboration dan XII IPS Kreasi
    3. Juara 3 : Kelas XII MIPA Komunikasi 




    • Liputan : Eka Aulia dan Husnul Khatimah
    • Penulis : Andi Nayla Zulaykha
    • Penyunting : Sherilyn Nadia Mukhtar

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728