Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Menumbuhkan Jiwa Kepemimpinan Melalui Diklat Paskibra

     Sabtu, 04 Februari 2023, Ekstrakurikuler Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) UPT SMAN 4 WAJO laksanakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) yang bertemakan "Menumbuhkan Kedisiplinan, Solidaritas dan Melatih Kepemimpinan melalui Paskibra yang bertujuan untuk melahirkan pengurus dan anggota yang baru agar organisasi Paskibra tetap aktif. 

    Adapun untuk  pelaksanaannya yakni Sabtu, 04 Februari s.d. Minggu, 05 Februari 2023. Kegiatan tersebut berlangsung di salah satu ruang kelas lebih tepatnya kelas X Collaboration dan dibuka secara resmi oleh Kepala UPT SMAN 4 Wajo. 


    Kegiatan ini diikuti oleh kelas X yang merupakan peserta Diklat. Sementara itu, kelas XI dan XII menjadi panitia dalam kegiatan tersebut. Setelah kegiatan ini dibuka dilanjutkan dengan pemberian materi mengenai Struktur Organisasi oleh Andi Dirga Syaputra, selanjutnya Ideologi Pancasila oleh Suriani C, S.Pd. dan materi terakhir pada hari Sabtu yaitu Sejarah Bendera Merah Putih oleh Arsy muqtadir. Berlangsungnya Diklat Paskibra diawali dengan upacara pembukaan lalu dilanjut dengan pemberian materi yang juga berjalan lancar dan baik. 




    1. Liputan         : Winda Ahmad dan Anseriyani
    2. Penulis         : Jummilham
    3. Penyunting  : Sherilyn Nadia Mukhtar
    4. Dokumentasi : Nur Ainung

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728