Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Berlangsung Meriah, Helios Laksanakan Last Ceremony

     Senin, 13 Maret 2023 di UPT SMA Negeri 4 Wajo dilaksanakan kegiatan Last Ceremony Kelas XII tahun 2023 dengan tema "Melangkah Bersama Menuju Masa Depan Gemilang pada Pijar Istimewa". Kegiatan ini berlangsung di lapangan UPT SMA Negeri 4 Wajo. Tahun ini, nama angkatan yang dipilih yaitu Helios yang berarti “Dewa Matahari”. 

    Makna dari nama Helios tersebut terinspirasi dari seorang dewa dengan mahkota cahaya matahari yang bersinar. Setiap pagi Ia terbang melintasi langit dengan keretanya yang dijalankan oleh empat ekor kuda, dan kembali ke kerajaan emas, istananya, setelah seharian melintasi langit. Seperti halnya Helios, disini  dimaknai sebagai ungkapan yang bermakna “seberapa jauh kita pergi seberapa bersinarnya kami namun akan kembali dan terus mengingat istana kami, UPT SMA Negeri 4 WAJO”. 

    Dalam persiapan menyelenggarakan kegiatan tersebut, Angkatan Helios UPT SMA Negeri 4 Wajo melakukan banyak persiapan. Diantaranya, persiapan tim penari dari siswi kelas XII UPT SMA Negeri 4 Wajo dimana 27 orang turut berpartisipasi, persiapan tim pengibar bendera, tim pelaksana upacara,dan persiapan banner atau spanduk yang nantinya akan dipasang di setiap sudut lapangan upacara.

    Adapun yang bertindak sebagai panitia dalam kegiatan ini yakni kelas XII. Pelaksana upacara pada kegiatan ini juga adalah siswa-siswi kelas XII UPT SMA Negeri 4 WAJO, karena ini merupakan upacara terakhir yg diikuti oleh kelas XII sebelum nantinya mempersiapkan diri menghadapi USB yang akan datang.

    Dalam perencanaannya, para panitia yang juga merupakan bagian dari Helios UPT SMA Negeri 4 Wajo mengaku telah merancang dan menyusun kegiatan tersebut di bulan Februari 2023. Baru kemudian di bulan Maret, mereka bergerak menyiapkan semuanya sesuai dengan rencana yang dibuat.

    Dalam kegiatan Last Ceremony Helios 31, Baso Passamula, S.Pd., M.Si selaku Kepala UPT SMA Negeri 4 Wajo mengungkapkan pesan dan kesannya. Beliau menyampaikan rasa terima kepada seluruh pelaksana upacara yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Beliau juga mengatakan bahwa inilah cerminan generasi muda yang patut dibanggakan. Dalam pesannya, beliau juga menambahkan upacara tersebut terasa sangat hening dan khidmat, seperti suasana upacara di Lapangan Merdeka. Hal tersebut beliau ungkapkan sebagai ungkapan bangga atas berhasilnya para pelaksana dan peserta upacara membawa suasana upacara yang kondusif. 

    Tidak berhenti sampai disitu, dalam amanatnya Baso Passamula, S.Pd., M.Si menyampaikan harapannya kepada Helios agar dapat berjalan dengan baik, memberikan kesan yang baik untuk angkatan berikutnya, senantiasa bernilai positif dan bermanfaat serta selalu mengharumkan nama baik UPT SMA Negeri 4 Wajo.

    "Dan mewakili teman-teman Helios saya mengucapkan banyak terimakasih kepada teman-teman dan para sponsor," ungkap Elvina Damayanti siswi kelas XII pada sesi wawancara. 



    1. Tim Liputan : Eka Aulia dan Nur Syamsi
    2. Penulis : Khusnul Khatimah
    3. Penyunting : Nur Ainung dan Andi Hudaiyah
    4. Dokumentasi : Afdal dan Rahmatullah

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728