Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Turut Hadir dalam Jumbara Kabupaten, UPT SMA Negeri 4 Wajo Mengirimkan 6 Perwakilan

     Jumpa Bakti dan Gembira (JUMBARA) merupakan satu kegiatan pembinaan yang berupa ajang pertemuan anggota PMR untuk saling berbagi, evaluasi, meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan dalam suasana gembira, bersahabat dan partisipatif sesuai Siklus Manajemen PMR.

    Pada hari Selasa, 07 Maret sampai dengan Kamis, 09 Maret 2023 dilaksanakan Kemah Pelajar Peduli Kesehatan dalam rangka Jumbara Palang Merah Remaja se-Sulawesi Selatan di Desa Mappesangka, Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone.

    Aktivitas pada hari Selasa hanya mendirikan tenda, hari Rabu penerimaan materi, dan hari Kamis kegiatan jalan anti mager sekaligus persiapan pulang.

    Materi yang didapatkan oleh siswa-siswa yang diutus dalam kegiatan ini yakni Kedaruratan Medis dan Hukum Perikemanusiaan Internasional (HPI) yang dibawakan oleh Jamaluddin dan Asriadi.

    "Pada hari Rabu yaitu penerimaan materi kemudian hari kamis kegiatan anti mager. Alhamdulillah tidak ada kendala," ujar Nurlia Ramadani pada sesi wawancara.

    Ada enam orang yang terpilih untuk mengikuti kegiatan Kemah Pelajar Peduli Kesehatan, yaitu:

    1. Nurlia Ramadani kelas XI IPS KOLABORASI
    2. Chica Handimurti kelas XI IPS KOLABORASI
    3. Windy kelas XI MIPA KOMUNIKASI
    4. Andi Novita Ramadani kelas XI MIPA KOMUNIKASI
    5. Ifa Handayani kelas X COMMUNICATION
    6. Ahmad Fatir kelas XI IPS KOLABORASI
    7. dan Rasmi, S.Pd. selaku Pembina.

    Adapun pesan dan kesan yang didapatkan oleh Nurlia Ramadani setelah mengikuti Kemah Pelajar Peduli Kesehatan yaitu Ia berharap semoga kedepannya kegiatannya bisa lebih baik lagi. Terlepas dari itu Ia mengaku selama mengikuti kegiatan tersebut Ia merasa cukup senang dan bangga karena mendapatkan teman baru.



    1. Tim liputan : Eka Aulia dan Nur Syamsi
    2. Penulis : Khusnul Khatimah
    3. Penyunting : Putri Rindiani Angka
    4. Dokumentasi : Afdal

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728