Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Pantau Pelaksanaan USB, Kasi Pembinaan SMA Cabdis Wilayah IV Lakukan Kunjungan ke SMAN 4 Wajo

     Pada hari Kamis, 30 Maret 2023 berlangsung kegiatan Kunjungan Kasi Pembinaan SMA dan Fasilitasi Diksar Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV ke UPT SMA Negeri 4 Wajo.

    Kasi Pembinaan SMA dan Fasilitasi Diksar Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV, yakni M. Idham, S.Pd. berkunjung ke UPT SMA Negeri 4 Wajo untuk memantau pelaksanaan Ujian Sekolah. Beliau mengungkapkan bahwa pada awalnya beliau heran pada konsep pelaksanaan ujian sekolah di UPT SMA Negeri 4 Wajo yang telah dikembangkan menjadi Ujian Sekolah Berdiferensiasi (USB) yang mana menggunakan masing-masing satu ruangan untuk 1 peserta didik dan didampingi oleh guru pembimbing yang akan melakukan presentasi hasil Karya Tulis Ilmiahnya kepada guru penguji. "Mengapa tidak ada ruangan khusus ujian untuk mengumpulkan siswa/i kelas XII? Kenapa hanya satu persatu? Ternyata ini adalah salah satu inovasi yang sangat bagus dari SMA Negeri 4 Wajo," ungkap beliau. "Tadi sempat saya merinding bulu kuduk melihat bahwa ini bukan lagi semacam anak sekolah, akan tetapi sudah mengarah ke Perguruan Tinggi. Seakan-akan anak kuliahan," sambung beliau.

    Pada kunjungan Kasi Pembinaan SMA dan Fasilitasi Diksar Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV, M. Idham, S.Pd. hanya berkunjung seorang diri ke UPT SMA Negeri 4 Wajo. Sebelumnya, beliau telah mengunjungi UPT SMA Negeri 1 Wajo, UPT SMA Negeri 2 Wajo, dan UPT SMA Negeri 3 Wajo, maka UPT SMA Negeri 4 Wajo adalah sekolah keempat yang ia kunjungi. Pada topik kali ini pun beliau kembali memberi apresiasi kepada UPT SMA Negeri 4 Wajo terkait persentase lulus Seleksi Nasional. "Dilihat dari kasat mata dan menurut informasi, yang paling tinggi persentase lulus ke Seleksi Nasional adalah SMA Negeri 4 Wajo," ujar beliau.

     "Mengenai ujiannya, saya sangat bersyukur. Saya minta ini lebih ditingkatkan lagi, supaya anak-anak kedepannya sudah tergembleng, sudah tidak syok lagi jika mendapat hal seperti ini," ungkap M. Idham, S.Pd. Beliau juga menambahkan bahwa pada simulasi OSN yang dilaksanakan bertepatan dengan hari terakhir USB UPT SMA Negeri 4 Wajo, beliau sangat bersyukur karena sudah berjalan dengan lancar serta berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

    M. Idham, S.Pd. Kasi Pembinaan SMA dan Fasilitasi Diksar Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV berharap kepada para siswa/i UPT SMA Negeri 4 Wajo agar bisa menjaga nama baik sekolah dimana nantinya nama UPT SMA Negeri 4 Wajo tidak tercoreng dan dapat dikenal oleh masyarakat luar. Menjaga nama sekolah dapat dilakukan dengan memperlihatkan kepada masyarakat luar bahwa siswa/i UPT SMA Negeri 4 Wajo merupakan siswa/i yang berprestasi.






    1. Tim Liputan : Eka Aulia dan Nur Syamsi
    2. Tim Dokumentasi : M. Adil
    3. Tim Kepenulisan : Khusnul Khatimah
    4. Tim Penyunting : Nadhiya Ulhaq Salsabila

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728