Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Bekali Siswa dengan Beragam Keterampilan, SMAN 4 Wajo Hadirkan Praktek Pengelasan P5 Kewirausahaan

    Praktek pengelasan yang merupakan bagian dari Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Tema Kewirausahaan mulai dilaksanakan di UPT SMAN 4 Wajo. Kegiatan ini mulai aktif pada Jumat, 31 Maret 2023  pukul 8.30-11.30 WITA bertempat di UPT SMAN 4 Wajo. Kegiatan ini diawasi langsung oleh dua pembina yakni Mulianandar, S.Pd,. M.Pd., bersama Karyawan, S.Pd., dan diikuti oleh siswa laki-laki kelas X UPT SMAN 4 Wajo. 

    Sebagaimana yang diketahui UPT SMAN 4 Wajo merupakan sekolah yang telah mengimplementasikan Kurikulum Merdeka dan P5 ini merupakan bagian dari kurikulum tersebut. Pada P5 Kewirausahaan ini praktek pengelasan dikhususkan untik siswa laki-laki dan praktek makeup untuk siswa perempuan. 

    Dalam praktek pengelasan sendiri perlengkapan yang dibutuhkan pada kegiatan ini yakni mesin las, mesin gerinda dan mesin bor. Pada pertemuan pertama, praktek yanng dilakukan terdiri dari pengelasan memotong besi menggunakan pemotong besi atau gerinda.

    Kegiatan ini berlangsung sangat baik tanpa adanya kendala. Semua alat dan perlengkapan yang diperlukan sudah disiapkan oleh pihak sekolah. Siswa yang mengikuti kegiatan hanya perlu menyiapkan diri untuk bisa menerima materi dan dilanjutkan praktek secara bergantian.

    Kegiatan ini dilakukan dalam rangka bentuk implementasi dari kurikulum Merdeka Belajar yang sudah diterapkan untuk kelas X di UPT SMAN 4 Wajo. Agar nantinya peserta didik yang tamat dan tidak melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, sudah memilki bekal untuk bekerja di bengkel atau membuka usaha sendiri.




    1. Tim liputan : Ahsanul Husna dan Khusnul khatimah
    2. Penulis : Nur Fadillah
    3. Penyunting : Winda Ahmad

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728