Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Menjelang OSN Kabupaten, Tim OSN Ekonomi SMAN 4 Wajo Semakin Memantapkan Persiapan

    Kamis, 16 Maret 2023 tepatnya di area depan ruang guru UPT SMA Negeri 4 Wajo dilaksanakan kegiatan pembimbingan OSN Ekonomi, yang merupakan pertemuan lanjutan dan pemantapan menjelas OSN Kabupaten. 

    Bimbingan OSN ekonomi ini diadakan untuk melatih kecepatan berpikir dan banyak cara yang diajarkan agar peserta OSN ekonomi nantinya dapat lebih mudah mengerjakan soal-soal OSN. Adapun materi yang diberikan pada pertemuan kali ini, diantaranya adalah materi elastisitas permintaan dan penawaran, bentuk pasar, pajak, dan banyak macam kurva.

    Sehubungan dengan akan dilaksanakannya seleksi tingkat Kota/Kabupaten pada 4 s.d 6 April 2023, tingkat Provinsi pada 5 s.d 8 Juni 2023, dan Nasional pada tanggal 27 Agustus s.d 2 September 2023, UPT SMA Negeri 4 WAJO semakin gencar melaksanakan bimbingan OSN.

    OSN ekonomi sendiri ada 5 peserta didik terbaik yang dipilih untuk mengikuti seleksi tingkat Kabupaten yaitu Ahmad Fatir, Nurlia Ramadani, Nurul Azisah Tahang, Muhammad Fariz Rahman, dan Muh. Yusuf. Kelimanya merupakan peserta didik kelas X dan XI IPS. Kelima peserta ini dibimbing oleh Rahman, S. Pd., M. M dan Mulianandar, S. Pd., M. Pd. 


    "Bagi saya yang pemula, tentu saja ada kendala selama pembimbingan  karena ini pertama kalinya saya mengikuti OSN Ekonomi karena saya ingin memperdalam ilmu ekonomi sebagai bekal untuk ke depan nya saat kuliah nanti" ujar Nurul Azisah Tahang selaku salah satu siswa yang terpilih untuk berpartisipasi pada OSN Ekonomi. 


    Bagi peserta didik yang terpilih untuk mengikuti OSN, pembimbingan sangat perlu karena mereka masih butuh arahan serta bimbingan yang  baik tentang mata pelajaran yang diemban. Agar nantinya dapat terlatih mengerjakan jenis-jenis soal OSN dan dapat mengharumkan nama sekolah. 




    1. Tim liputan : Eka Aulia dan Nur Syamsi
    2. Penulis : Khusnul Khatimah
    3. Penyunting : Putri Rindiani Angka
    4. Dokumentasi : Afdal

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728