Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Rehabilitasi Sekolah Selesai, SMAN 4 Wajo Kembali Laksanakan Upacara Bendera

     Senin, 6 Maret 2023 seluruh warga UPT SMA Negeri 4 Wajo pertama kali melaksanakan upacara bendera setelah beberapa waktu terhambat oleh adanya rehabilitasi sekolah. Acara yang berlangsung pun sekaligus sebagai upacara pertama bersama kepala sekolah baru, yakni Baso Passamula, S.Pd., M.Si. sekaligus penyambutan kepala sekolah baru.

    Acara dimulai dengan upacara bendera kemudian dilanjutkan dengan persembahan parade smaphore oleh Cemara Scout Comunity yang mana bersamaan dengan penyematan cinderamata oleh Pasukan Pengibar Bendera Sekolah Unit 104 kepada Baso Passamula, S.Pd., M.Si. sebagai kepala sekolah baru di UPT SMA Negeri 4 Wajo dan diakhiri dengan persembahan drama oleh siswa-siswi dari ekstrakurikuler Sinematografi.

    Pada amanat upacara bendera, Baso Passamula, S.Pd., M.Si. mengawali dengan ucapan penuh apresiasi kepada para pelaksana dan peserta upacara. Lalu, beliau melanjutkan dengan himbauan kepada pelaksana dan peserta upacara agar kedepannya menjadi lebih disiplin, baik dari segi kerapian dan sikap ketika mengikuti upacara bendera.

    "Mudah-mudahan yang menjadi penanggung jawab pelaksana upacara pekan yang akan datang bisa lebih baik, bisa lebih ditingkatkan, sehingga pelaksanaan upacara kita bertambah khidmat. Inilah aktualisasi dari semangat nasionalisme. Mari kita bersama-sama menanamkan jiwa semangat 45 melalui upacara bendera." tutur Baso Passamula, S.Pd., M.Si.

    Seluruh siswa-siswi sesi pagi mengikuti upacara tersebut. Dalam hal ini upacara dipandu oleh Samira Febriani Sakinah selaku MC atau pembaca susunan acara, lalu Sahfia Syahra sebagai pembaca Pembukaan UUD, dan Sherilyn Nadia Mukhtar yang memimpin pembacaan janji siswa, kemudian diakhiri pembacaan doa oleh Andi Naila Zulayka. Dan untuk pemimpin upacara ditugaskan kepada M. Adil. Sedangkan petugas upacara bagian kelompok penyanyi diemban oleh anak-anak ekstrakurikuler Seni Berprestasi, dan pengibar bendera tentunya dari Pasukan Pengibar Bendera Sekolah Unit 104 UPT SMA Negeri 4 Wajo.

    Suasana ketika upacara bendera berlangsung dengan khidmat, saat tiba persembahan dimulai, seluruh siswa-siswi dengan antusias dan riuh bertepuk serta bersorak-sorai menikmati persembahan dari anggota ekstrakurikuler yang telah melakukan persiapan dan latihan beberapa hari sebelumnya.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728