Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Tersisa Beberapa Minggu Sebelum Ujian, SMAN 4 Wajo Semakin Intensif Melaksanakan Bimbingan USB

    UPT SMAN 4 Wajo semakin intensif mengadakan kegiatan pembimbingan karya tulis ilmiah USB yang diikuti oleh seluruh peserta didik kelas XII UPT SMAN 4 Wajo. Kegiatan ini dilakukan sebagai persiapan atau arahan dalam pembuatan karya tulis ilmiah  yang akan dipresentasikan dalam USB nanti. Pertemuan pertama bimbingan membahas pengajuan judul yang akan dibahas dalam karya tulis. Kemudian pertemuan selanjutnya membahas proses penelitian, dilanjutkan dengan membahas tata cara penulisan karya tulis ilmiah dan penyelesaian karya tulis ilmiah dari BAB I sampai BAB IV. 



    USB atau Ujian Sekolah Berdiferensiasi merupakan ujian yang sudah terlaksana selama 3 tahun di UPT SMAN 4 Wajo yang dimana ujian ini melatih keterampilan peserta didik dalam menulis, presentasi, public speaking serta bekal untuk di perguruan tinggi nantinya. Dalam proses pengerjaan karya tulis USB membutuhkan  jaringan dan laptop guna  mempermudah menulis dan mendapatkan referensi terkait karya tulis.

    "Harapan saya pribadi semoga kedepannya diperlancar seluruh proses, baik itu meneliti maupun menulis karya tulis ilmiahnya. Sehingga karya tulis ilmiah yang disusun bisa bermanfaat bagi lingkungan sekitar" ucap Faradhita Nuryanti Lourena. 


    Tersisa beberapa minggu sebelum hari Ujian, peserta USB semakin semangat mengikuti bimbingan dan mempelajari karya tulis ilmiah USB serta guru pembimbing menyikapi peserta didik sangat sabar dan telaten dalam membimbing mereka sehingga proses pembimbingan berlangsung dengan baik. Beberapa  peserta USB yang sempat diwawancari membeberkan bahwa mereka sejauh ini masih lancar dalam proses pembingan kecuali kendala dalam hal jaringan yang terkadang tidak stabil menyulitkan mereka mendapatkan referensi dari internet.



    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728