Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Menjelang Puncak Perayaan Milad, SMAN 4 Wajo Semakin Mematangkan Persiapan

    Menjelang acara Milad yang dirangkaikan dengan perpisahan kelas XII yang akan diselenggarakan pada 6 Mei 2023, UPT SMAN 4 Wajo melakukan persiapan-persiapan dengan berbagai pelatihan. Pelatihan ini dilakukan oleh siswa siswi UPT SMAN 4 Wajo didampingi oleh pembina yang bertanggung jawab di seksi Acara. 


    Latihan yang dilakukan yakni latihan paduan suara yang terdiri atas 28 orang pengurus OSIS dan latihan tari yang terdiri atas 21 anggota ekstrakurikuler Seni Berprestasi, yang mana keduanya dilatih oleh Novia Alfiani, S.Pd, serta ada 2 siswi yang telah diutus sebagai MC. Amanda Isabella Bunga Bangsawan siswi kelas XI dan Ahsanul Husna siswi kelas X sebagai MC yang akan memandu jalannya acara Milad sekaligus perpisahan kelas XII. Keduanya telah melewati proses seleksi dari beberapa pembina yang bertanggung jawab dalam hal ini. 

    Dilansir pada wawancara dengan Novia Alfiani, S.Pd selaku salah satu pembina membeberkan informasi bahwa  hanya satu tari yang akan ditampilkan, yakni tari Profil Pelajar Pancasila yang mana akan ditampilkan sebagai tari penjemputan tamu-tamu penting.  Serta lagu yang akan dinyanyikan di acara Milad nanti yakni Indonesia Raya dan Mars Kampus Cemara. 


    Adapun kostum yang akan digunakan oleh peserta didik yang tampil terutama tarian yang mengangkat konsep pendidikan sebagaimana mana tari yang akan dibawakan, yakni akan mengenakan seragam sekolah dengan tambahan atribut ekstrakurikuler sekolah. Ini untuk menunjukkan sekaligus memperkenalkan organisasi sekaligus ekstrakurikuler yang ada di UPT SMA Negeri 4 Wajo.

    Persiapan-persiapan lainnya seperti penataan dan pembersihan lingkungan sekolah sebagai tempat diselenggarakan Milad nanti dan undangan kepada pihak pihak tertentu pun telah diproses.

    Pelatihan persiapan acara milad ini dilakukan mulai sejak pertengahan April sebelum lebaran. Akan tetapi, latihan tarian dimulai semakin aktif sejak hari pertama sekolah setelah lebaran. Pelatihan ini dimulai jam 9 pagi atau mengikuti waktu peserta didik ketika memiliki waktu luang selain jam belajar, sehingga fokus peserta didik tidak terganggu.


    Harapan para pembina yang melatih peserta didik yang berpartisipasi mengisi acara milad sekaligus perpisahan kelas XII ini adalah semoga acara bisa berjalan dengan lancar dan sukses serta yang bertanggung jawab dalam persembahan-persembahan nantinya bisa memberikan penampilan yang terbaik.





    1. Tim liputan : Eka Aulia
    2. Penulis : Nur Fadillah
    3. Penyunting : Winda Ahmad
    4. Dokumentasi : Amila, Andi Rifani Putri dan Resty Ananda

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728