Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Ramadhan Andalan Mengaji Hadir di SMAN 4 Wajo

     Sabtu, 08 April 2023 dilaksanakan program Ramadhan Andalan Mengaji di Masjid An-Nahar UPT SMA Negeri 4 Wajo. Program ini akan dilaksanakan pada tanggal 10 s.d. 16 April 2023. Sedangkan Kamis kemarin tanggal 06 April 2023 terlebih dahulu dilaksanakan pemataan kemampuan mengaji untuk mengelompokkan siswa/i ke masing-masing kategori.

    Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan dari adanya program Ramadhan Andalan Mengaji yakni untuk memberantas buta huruf Hijaiyah se-Sulawesi Selatan.

    Program ini diadakan oleh BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) Wajo sebagai peninjau yang menyelenggarakan pemerataan dan pemberantasan buta huruf Hijaiyah se-Sulawesi Selatan. Untuk pembimbing atau pematerinya akan ada utusan BKPRMI bersama pembina dari sekolah sendiri selaku panitia dan pengurus ROHIS yang telah pintar mengaji akan mendampingi siswa/i yang masuk kedalam kategori pembimbingan atau peserta.

    Adapun program ini akan diikuti oleh sekitar 145 siswa/i yang diantaranya buta huruf Hijaiyah, terbata-bata mengaji, maupun yang tidak pernah hadir mengikuti rangkaian kegiatan Amaliyah Ramadhan.

    Sistem yang akan diterapkan pada pembimbingan mengaji tetap menggunakan metode Iqro' seperti pada umumnya. Namun, bedanya Iqro' tersebut telah dirangkum untuk dipersingkat ke dalam modul yang telah dibagikan kepada siswa/i. Kemudian ketika kegiatan dilangsungkan nantinya, ada dua sistem yang dijalankan, yaitu sistem klasikal awal di mana akan ada pengenalan materi baru dari Ustadz, lalu selanjutnya sistem private yang merupakan bagian tes mengaji.






    1. Tim Liputan : Eka Aulia dan Nur Syamsi
    2. Penulis : Putri Rindiani Angka
    3. Penyunting : Husnul Khatimah
    4. Dokumentasi : Rahmatullah, M.Shahib Afdal, dan M. Adil

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728