Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    UPT SMAN 4 Wajo Laksanakan OSN-K

     Pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten 2023 yang biasa di singkat OSN K digelar pada Rabu, 5 April 2023 s.d. Kamis 6 April 2023. Kegiatan tersebut dimulai pukul 09.00 s.d. 12.00 WITA di laboratorium komputer UPT SMA Negeri 4 Wajo.

    Kegiatan pelaksanaan Lomba OSN tingkat Kabupaten 2023 ini bertujuan untuk memfasilitasi siswa siswi untuk berprestasi dan menjadi sarana evaluasi kemampuan untuk mengembangkan kapasitas diri dan kompetensi secara mendalam. Adapun tema kegiatan ini adalah "Berprestasi Membangun Kolaborasi".

    Di UPT SMA Negeri 4 Wajo ada 9 mata pelajaran yang diolimpiadekan. Lomba OSN tingkat Kabupaten 2023 ini diadakan oleh Cabang Dinas Pendidikan yang pelaksanaannya dilakukan di masing-masing sekolah. Kegiatan ini dihadiri oleh siswa siswi UPT SMAN 4 Wajo yang mengikuti seleksi OSN. Adapun jadwal Lomba OSN pada Rabu, 5 April 2023 ada 4 mata pelajaran antara lain Fisika, Biologi, Ekonomi, dan Geografi yang pesertanya berjumlah 20 orang. Sedangkan di hari kedua, Kamis, 6 April 2023 ada 5 mata pelajaran yang dilombakan antara lain Matematika, Kimia, Informatika Komputer, Astronomi, dan Kebumian, dengan jumlah peserta 25 orang.

    Untuk Lomba OSN, yang  bertugas mengawas para peserta di UPT SMAN 4 Wajo yakni Hj. Nadirah, S.Pd M.Si., M.Pd dari SMAN 1 Wajo.

    Dalam pelaksanaan Lomba OSN K tersebut beliau selaku pangawas mengungkapkan bahwa kegiatan berjalan lancar selama dua hari, walaupun pada hari pertama ada beberapa siswa yang kesulitan log in ke aplikasi. 






    Tim Liputan : Oktaviana Arif dan Nur Syamsi

    Penulis : Putri Rindiani Angka

    Penyunting : Nurwindah

    Dokumentasi : Nayla Az-Zahra

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728