Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Makeup Fantasi dan Karakter, Peserta P5 Tata Rias Unjuk Kemampuan

    Pada Jum'at 19 Mei 2023 UPT SMAN 4 Wajo melangsungkan kegiatan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) tata rias dengan materi makeup fantasi dan karakter. Kegiatan ini berlangsung di panggung UPT SMAN 4 Wajo, yang dimulai jam 8.30 hingga 12.00 WITA. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswi kelas X.

    Kegiatan ini tentunya wajib dan hanya diikuti oleh perempuan kelas X saja. Syarat pada kegiatan ini yakni perempuan diharuskan membawa alat make up sendiri bila wajah sensitif. Dalam kegiatan ini tentunya ada pembina sekaligus penanggung jawab yang ikut serta dalam kegiatan ini yakni Besse Ayu Wulandari S.Pd dan Hasrida S.Pd, M.Pd.

    Kegiatan ini berlangsung karena kegiatan ini merupakan kegiatan atau program dari kurikulum merdeka. Hari ini make up yang dibuat yakni make up fantasi dan kegiatan ini sangat menarik dan menyenangkan. 

    Kegiatan ini berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan.

    Dalam wawancara kali ini Besse Ayu Wulandari S.Pd, selaku pembina mengucapkan " Jadi harapan saya kepada siswi yang mengikuti kegiatan ini yaitu ketika diluar masyarakat nanti ketika ada pengantin misalnya kalian sudah bisa make up sendiri tanpa ke MUA, kalian sudah minimalisir dana kalian untuk ke MUA mahal. Kalian sudah bisa mandiri, make up sendiri dengan mengikuti langkah-langkah yang pembina berikan kegiatan tersebut. Dan harapannya ketika keluar dari UPT SMAN 4 Wajo yang kuliah maupun tidak kuliah kalian dapat membuka usaha seperti menjual make up atau MUA sudah ada pegangan atau pondasi yang kalian dapat ketika lulus nanti ".





    1. Tim liputan  : Ahsanul Husna & Khusnul Khatimah
    2. Penulis  : Nurfadillah
    3. Penyunting : Winda Ahmad
    4. Tim dokumentasi: Amila, Resty Ananda & Andi Rifani Putri

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728