Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Dzikir Rutin UPT SMA Negeri 4 Wajo Untuk Mendapatkan Keberkahan Hari Jum'at

    Jum'at, 26 Mei 2023 UPT SMA Negeri 4 Wajo melaksanakan Dzikir pada pukul 12.00 WITA - selesai. Dzikir ini dilaksanakan di panggung Cemara.

    Dzikir ini dilaksanakan sebagai bentuk pengingat kepada Allah SWT, sebagai sarana pembiasaan sehingga peserta didik tak hanya menimba ilmu pengetahuan umum sembari memperluas relasi pertemanan di sekolah, namun bisa pula lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta. Dzikir ini pun dilaksanakan agar keberkahan di hari Jum'at bisa didapatkan secara bersama-sama oleh semua peserta didik.

    Kegiatan dzikir ini diikuti oleh seluruh siswi UPT SMA Negeri 4 Wajo ketika para siswa sedang menunaikan shalat Jum'at. “Seperti yang kita ketahui, dzikir adalah sarana pengingat dan pendekat diri kepada Allah SWT. Maka dari itu, bagi saya, dzikir adalah pengingat dan pendekat ketika saya seketika terlalu tenggelam dalam hal-hal duniawi serta solusi ketika saya merasa lelah atau bersedih”. Ungkap Eka Aulia siswi kelas X COLABORATION.


    Adapun yang menjadi pembawa Dzikir dan Asmaul Husna yaitu Salma Maharani siswi dari kelas XI MIPA KOMUNIKASI, penceramah yaitu Ummil Jummilhan dari kelas XI MIPA KOMUNIKASI.


    Jum'at, 25 Mei 2023, ceramah yang dibawakan oleh Ummil Jummilhan berisi tentang hukum meninggalkan shalat, dalam ceramahnya juga mengingatkan bagaimana dicelanya perbuatan yang melalaikan shalat sebagaimana kandungan QS. Al-Ma'un: 4-5 yang berbunyi:

    "Maka celakalah bagi orang-orang yang sholat, (yaitu) orang-orang yang lalai dalam sholatnya."


     “Perasaan Saya ketika berdzikir terasa lebih tenang, lega, dan ringan. Ketika rasa kantuk mulai menyerang di siang bolong, seketika kembali segar saat berdzikir, apalagi dzikir tersebut dilaksanakan secara bersama-sama dan ketika saya berdzikir, saya fokus melafalkan tiap ayatnya, selain menenangkan, dzikir tersebut pun mudah dan begitu menyenangkan bagi saya ketika membacanya dengan mengikuti nada-nada yang dilafalkan oleh pemimpin dzikir”. Ungkap Eka Aulia pada akhir wawancara.


    1. Tim liputan : Ahsanul Husna & Khusnul Khatimah

    2. Penulis : Putri Rindiani Angka

    3. Penyunting : Nur Ainung

    4. Dokumentasi : Amila, Resty Ananda, A.Rifani Putri

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728